Pemerintah Dorong Digitalisasi UMKM, Warganet Dukung Lewat Tagar

    M Sholahadhin Azhar - 14 Oktober 2021 15:49 WIB
    Pemerintah Dorong Digitalisasi UMKM, Warganet Dukung Lewat Tagar
    Ilustrasi transaksi digital/Medcom.id/M Rizal



    Jakarta: Warganet mendukung langkah pemerintah mendorong digitalisasi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Dukungan itu disuarakan di jagat Twitter melalui tanda pagar (tagar) #UMKMGoDigital yang dicuitkan belasan ribu warganet hingga siang ini, Kamis, 14 Oktober 2021.

    Tokoh Muda NU Mohamad Guntur Romli menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengambil langkah tepat dengan mendorong digitalisasi UMKM. Guntur mengatakan hal ini tak terlepas dari peran Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate.

    “Jokowi Dorong E-commerce #UMKMGoDigital,” cuit Guntur di akun Twitter-nya, @GunRomli, Kamis, 14 Oktober 2021.

    Tak hanya Guntur, warganet melalui akun mereka di Twitter juga menyuarakan dukungan serupa. Akun Twitter @myozhyme menilai pemerintah bertindak proaktif memperkuat UMKM di tengah pandemi.

    “Gelombang digitalisasi yang dipercepat oleh pandemi Covid-19 hrs disikapi pemerintah dengan cepat dan tepat. Momentum ini harus dimanfaatkan dengan membangun ekosistem keuangan digital yang kuat dan berkelanjutan. Jokowi Dorong E-commerce, #UMKMGoDigital,” cuit @myozhyme.

    Baca: Pendanaan Startup Meningkat di Masa Pandemi, Menkominfo: Tambah Satu Decacorn

    Selain itu, akun @willona_007 menyebut Presiden Jokowi telah membuka ruang perdagangan digital. Hal ini diharapkan memperkuat pemberdayaan UMKM.

    “Presiden @jokowi  menegaskan perdagangan digital harus diarahkan untuk dapat memberdayakan dan mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), #UMKMGoDigital,” cuit akun @willona_007.

    Akun @quintta1217 menyebut pandemi mengubah perilaku konsumen. Sehingga, langkah pemerintah mendorong digitalisasi UMKM dinilai sangat tepat.

    “Pandemi COVID-19 mengubah perilaku konsumen secara radikal. Pola konsumsi barang dan jasa dari (offline) ke (online) meningkat, memaksa pelaku usaha untuk menyesuaikan dengan kondisi dan bertranformasi secara digital, #UMKMGoDigital,” cuit akun Twitter @quintta1217.(ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id