Hujan Lebat Diprediksi Terjadi Tiga Hari ke Depan

    Cindy - 28 September 2020 08:36 WIB
    Hujan Lebat Diprediksi Terjadi Tiga Hari ke Depan
    Ilustrasi hujan. Medcom.id
    Jakarta: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang bakal terjadi di sejumlah wilayah. Hujan bakal bertahan tiga hari ke depan.

    "Khusus untuk wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) konsentrasi hujan intensitas sedang-lebat masih cukup potensial di wilayah Bogor terutama pada siang atau sore hari," ucap Deputi Bidang Meteorologi, Guswanto, dalam keterangan tertulis, Senin, 28 September 2020.

    Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah DKI Jakarta relatif menurun dua hari ke depan. Kondisi ini juga terjadi di sejumlah wilayah, seperti Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Bengkulu, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur.

    Kemudian, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua. Guswanto menuturkan aktivitas gelombang atmosfer ini dinamai Rossby Ekuatorial dan Madden Jullian Oscillation.

    "Hal ini memberikan kontribusi pada peningkatan massa udara basah yang mendukung terbentuknya awan-awan hujan dalam beberapa hari ke depan," papar dia.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id