'Berbagi Kebahagiaan' Metro TV Bersama Anak Yatim Digelar Berkala

    Cindy - 29 April 2021 14:28 WIB
    'Berbagi Kebahagiaan' Metro TV Bersama Anak Yatim Digelar Berkala
    Metro TV bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggelar acara Berbagi Kebahagiaan Bersama 5.000 Anak Yatim. Medcom.id/Cindy



    Jakarta: Metro TV bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berbagi kebahagian ke anak yatim. Kegiatan bertajuk 'Berbagi Kebahagiaan Bersama 5.000 Anak Yatim' ini digelar dalam rangka Ramadan dan menyambut Idulfitri 1442 Hijriah.

    Pimpinan Baznas Saidah Sakwan mengatakan Ramadan adalah waktu yang tepat untuk memberi kebaikan dan berbagi kebahagiaan. Salah satunya, dengan menyalurkan santunan kepada anak yatim.






    "Maka ketika Media Group mengajak Baznas, kami sambut dengan baik. Ini ikhtiar terbaik kita mengajak dan memberi senyum adik-adik kita yang juga terdampak pandemi," kata Saidah di Grand Studio Metro TV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis, 29 April 2021.

    Menurut Saidah, memberi santunan kepada anak yatim merupakan bagian dari mengamalkan sikap Muhammad SAW. Hal ini bahkan tertuang dalam ayat suci Al-quran.

    "Nabi (Muhammad SAW) mengatakan bahwa orang-orang yang menyantuni anak yatim, mengurus dan peduli dengan anak yatim, maka dia akan bersama saya di surga," ucap dia.

    Dia berharap kerja sama berbagi kebahagiaan bersama anak yatim ini dapat menjadi program jangka panjang. Dia yakin Media Group dan Baznas bisa menjadi 'jembatan' mimpi bagi anak-anak yatim.

    "Yang awalnya mereka berpikir bahwa enggak mungkin saya bisa kuliah, bisa meneruskan SMA yang bagus. Tapi dengan adanya Media Group dan Baznas, saya yakin kita bisa memungkinkan impian-impian mereka," kata Saidah.

    Baca: Metro TV dan Baznas Berbagi Kebahagiaan dengan 5.000 Anak Yatim

    Sementara itu, CEO Media Group News Mohammad Mirdal Akib mengatakan santunan kepada anak yatim ini diharapkan bisa dilakukan secara berkala. Menurut dia, anak-anak membutuhkan dukungan bukan hanya di waktu-waktu tertentu, seperti Ramadan maupun bulan Muharram.

    "Anak-anak ini butuh dukungan untuk terus mewujudkan mimpi-mimpinya, mewujudkan apa yang kira-kira mereka bisa beri kontribusi terbaik untuk bangsa dan negara," ucap Mirdal.  

    Anak yatim, kata dia, punya potensi besar menjadi sukses. Dia membeberkan sejumlah tokoh anak yatim yang sukses, salah satunya Pendiri Media Group Surya Paloh.

    "Karyawan Media Group saat ini bisa mencapai 9.500, foundernya Pak Surya Paloh, beliau anak yatim yang berusaha dari kecil. Direktur Utama Media Group Pak Don Bosco, beliau adalah anak yatim sejak kecil. Tokoh kita Nabi Muhammad SAW juga adalah anak yatim," kata Mirdal.

    Mirdal mengatakan impian seorang anak yatim tidak pernah sirna. Potensi dan persyaratan sukses dimiliki semua anak.

    "Jadikan ini semua sebagai ajang membuat kita jadi lebih berhasil, sukses, dan santunan dari Media Group ini bukan hanya di Ramadan, tapi di setiap bulan, setiap hari untuk anak-anak," kata Mirdal.

    Kegiatan di Grand Studio Metro TV itu merupakan puncak acara 'Berbagi Kebahagiaan Bersama 5.000 Anak Yatim'. Sebelumnya, paket santunan didistribusikan ke lebih dari 20 yayasan binaan Masjid Nursiah Daud Paloh dan binaan Baznas sejak awal Ramadan 2021.

    Kegiatan merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Metro TV dalam program Metro TV Berbagi. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id