Agus Rahardjo Minta Pegawai KPK Bantu Firli Cs

    Juven Martua Sitompul - 16 September 2019 14:28 WIB
    Agus Rahardjo Minta Pegawai KPK Bantu Firli Cs
    Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo. Foto: Medcom.id/Arga Sumantri
    Jakarta: Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo meminta seluruh pegawai dan pejabat di Lembaga Antirasuah membantu pimpinan jilid V periode 2019-2023. Agus minta Firli Bahuri cs dibantu menyusun rencana strategis (Renstra) KPK empat tahun ke depan.

    “Tolong partisipasi Anda nanti semua dalam menyusun Renstra dan juga penyesuaian-penyesuaian roadmap apabila diperlukan,” kata Agus di Gedung KPK, Jakarta, Senin, 16 September 2019.

    Agus menyebut dengan rencana itu kepimpinan dapat sejalan dengan roadmap Komisi Antikorupsi yang disusun hingga 2035. Dia juga meminta semua jajaran KPK menghormati pimpinan terpilih.

    DPR menetapkan lima pimpinan KPK jilid V. Mereka yang dipilih melalui pemungutan suara (voting) yakni Irjen Firli Bahuri (ketua), Nawawi Pomolango (wakil ketua), Alexander Marwata (wakil ketua), Nurul Ghufron (wakil ketua) dan Lili Pintauli Siregar (wakil ketua).

    Penetapan kelima pimpinan ini bakal disahkan melalui Sidang Paripurna hari ini. Setelah disetujui, lima nama itu diserahkan kembali oleh pimpinan DPR kepada Presiden Joko Widodo untuk dilantik menjadi pimpinan KPK periode 2019-2023.

    Agus menegaskan tidak ada alasan bagi seluruh pegawai atau pejabat KPK tidak menerima pimpinan terpilih setelah disahkan DPR. "Itu harus jadi pedoman kita,” tegas dia. 



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id