Menpan-RB Apresiasi Polisi Pengungkap Praktik Pidana Birokrasi

    Kautsar Widya Prabowo - 21 Agustus 2019 02:49 WIB
    Menpan-RB Apresiasi Polisi Pengungkap Praktik Pidana Birokrasi
    MenPAn-RB Syafruddin saat jumpa pers di kantornya. Foto: Medcom.id/ Kautsar Widya Prabowo
    Jakarta: Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) memberikan penghargaan kepada 35 Polisi yang berhasil mengungkap tindak pidana birokrasi. Di antaranya kecurangan dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan tindak kejahatan properti. 

    MenPANRB Syafruddin mengatakan aparat kepolisian tersebut sehari-hari berdinas di Polda Metro Jaya. Kurang lebih terdapat 36 personel yang dianggap telah berjasa memberantas dua tindak pidana birokrasi yang meresahkan masyarakat.

    "Pertama terkait kasus properti pertanahan yang kaitannya dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan kasus kedua membongkar pencalonan ASN, pelakunya sudah banyak menipu masyarakat dan yang bersangkutan sudah ditahan," ujar Syafrudin di KemenPANRB, Jakarta Selatan, Selasa, 20 Agustus 2019.

    Syafruddin menegaskan penghargaan tersebut tidak berhenti di tubuh korps Bhayangkara saja, melainkan juga akan memberikan kepada aparat yang berhasil mengungkap kejahatan birokrasi lainya. Baik itu dari kementerian, lembaga, pemerintah daerah.

    "Suatu prestasi yang berkaitan dengan reformasi birokrasi maka pimpinan baik tingkat pusat atau daerah agar memberikan reward kepada anggotanya," tuturnya.

    Sementara itu Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat yang hadir dalam acara tersebut mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada anak buahnya. Hal tersebut sebagai pemantik anggota lainya untuk dapat bekerja secara maksimal. 

    "Ini adalah penyemangat kita lebih baik untuk dapat melayani masyarakat. Capaian ini adanya kerjasama, kolaborasi stakeholder dan didukung masyarakat," tutupnya.




    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id