SBY Mengaku Terinspirasi dengan Karakter Ibundanya

    Intan Yunelia - 31 Agustus 2019 18:15 WIB
    SBY Mengaku Terinspirasi dengan Karakter Ibundanya
    Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tengah memegang nisan sang ibunda, Siti Habibah. Foto: Medcom.id/Intan Yunelia
    Jakarta: Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengaku terinspirasi dengan sosok ibundanya, Siti Habibah. Banyak pelajaran dan petuah yang diberikan sang ibunda.

    "Saya dan keluarga merasakan sosok karakter dan perjuangan ibunda inilah yang memberikan semangat, dan inspirasi kepada saya, dan cucu-cucu almarhumah dalam mengarungi kehidupan selama ini," kata SBY di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu, 31 Agustus 2019

    Menurut dia, Siti Habibah merupakan wanita yang tegar dan berkepribadian kuat. Siti Habibah juga disiplin dalam membentuk karakter anaknya. 

    "Almarhumah adalah sosok wanita yang sangat religius, bersahaja, keras dalam prinsip, kuat dalam menjalani cobaan, tantangan kehidupan, kuat pula dalam tirakat, dan ikhtiar sepanjang hidupnya," jelas Ketua Umum Partai Demokrat itu.

    Kepergian Siti Habibah menjadi cobaan kedua untuk SBY pada tahun ini setelah sebelumnya sang istri, Ani Yudhoyono, terlebih dahulu wafat. Dia pun mengaku akan tetap tegar dan menerima cobaan ini. Dia yakin ada hikmah di balik banyaknya cobaan ini.

    "Saya dan keluarga meyakini Tuhan yang Maha Kuasa begitu banyak memberikan anugerah kepada kami jauh lebih banyak dari pada ujian. Cobaan yang kami hadapi, saya dan keluarga Insyaallah kuat, sabar dan lulus menghadapi ujian Allah ini," pungkas dia.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id