Pemprov DKI Upayakan Seluruh Pompa Berfungsi

    Sri Yanti Nainggolan - 13 Januari 2020 19:39 WIB
    Pemprov DKI Upayakan Seluruh Pompa Berfungsi
    Ilustrasi banjir. Foto: Medcom.id/Nur Azizah
    Jakarta: Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta bekerja keras agar Ibu Kota tak lagi terendam banjir. Dinas SDA mengupayakan seluruh pompa berfungsi saat air mulai tinggi.  

    "Untuk rumah pompa yang terendam, kita upayakan supaya pompanya kita angkat supaya nanti ada banjir lagi, pompa itu tetap berfungsi," kata Kepala Dinas SDA DKI Jakarta Juaini di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 13 Januari 2020. 

    Ia menyebut saat banjir awal Januari 2020 pompa sengaja dimatikan lantaran terendam. Dia memastikan ke depan bakal memberikan pengamanan ekstra agar tak ada lagi gangguan pada pompa. 

    "Ini lagi kita proses," kata dia. 

    Banjir melanda Ibu Kota pada 1 Januari 2020. Luapan air terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Jakarta dan sekitarnya. 

    Tercatat 12 kecamatan di Jakarta terendam banjir pada Sabtu, 4 Januari 2020. Jakarta Barat menjadi wilayah terparah dilanda banjir. Bencana juga menyebabkan puluhan ribu warga Jakarta mengungsi dan 16 orang meninggal.

    Sebanyak 76 pompa air rusak pascabanjir. Sekretaris Dinas SDA DKI Jakarta Dudi Gardesi menyebut 40 rumah pompa juga bermasalah.

    Total ada 478 pompa air yang tersebar di seluruh Jakarta. Seluruh pompa itu memiliki kapasitas 500 ribu liter air per detik. Sementara, terdapat 176 rumah pompa di seluruh Jakarta. 



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id