• DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK : Tanggal 22 SEP 2018 terkumpul RP 20.111.547.901

Jokowi Ingin Keindahan Lafal Alquran Terdengar di Penjuru Dunia

Achmad Zulfikar Fazli - 11 Juli 2018 20:54 wib
Presiden Joko Widodo -- Foto: MI/ Panca Syurkani
Presiden Joko Widodo -- Foto: MI/ Panca Syurkani

Jakarta: Presiden Joko Widodo berharap keindahan lafal alquran bisa terdengar hingga ke penjuru dunia melalui Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Lafal alquran dapat menggaungkan nilai kemanusiaan, nilai kesalehan sosial, mengutamakan pembelaan pada yang lemah, serta fakir miskin.

"Saya berpesan supaya MTQ ini membuat dunia mendengar, membuat dunia melihat, membuat dunia merasakan keindahan, kedamaian dan rahmat dari alquran, dari agama Islam," kata Jokowi dalam peresmian pembukaan MTQ Internasional II dan Nasional VIII antar Pondok Pesantren serta Kongres V Jam'iyyatul Qurra Wal Huffazh (JQH) Nahdlatul Ulama, di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 11 Juli 2018.

Menurut dia, MTQ sejak dimulai oleh Jam'iyyatul Qurra Wal Huffazh (JQH) Nahdlatul Ulama sampai sekarang sudah turut mewarnai wajah umat Islam dan wajah bangsa Indonesia. Ia menilai warna yang diberikan oleh MTQ kepada Islam nusantara sangat indah, merdu, dan mendamaikan.

Ia pun berterima kasih kepada JQH Nahdlatul Ulama atas keteguhannya mensyiarkan, dan menunjukkan Islam sebagai agama yang rahmatan lil alamin. Ia percaya ada harapan yang kuat agar MTQ bisa mengingatkan umat Islam untuk menjadikan alquran sebagai nafas, pegangan hidup yang hakiki, alquran benar-benar bisa diresapi, dan diamalkan dalam kehidupan sehari-sehari.

"Termasuk supaya alquran jadi panduan kita dalam menjalankan wasathiyah Islam, Islam yang moderat, Islam yang menyejukkan," ucap dia.

Pada Mei 2018, kata dia, ulama dan cendikiawan muslim dunia telah berkumpul di Indonesia untuk menanamkan bibit awal terbentuknya poros wasathiyah Islam dunia. Saat itu, lanjut dia, ulama dan cendikiawan optimismistis poros wasathiyah Islam dunia akan jadi arus utama.

"Langkah itu memberikan harapan bagi lahirnya dunia yang damai, dunia yang aman, dunia yang sejahtera dan berkeadilan sosial," pungkas dia.


(JMS)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.