Tora Sudiro Dibidik Sejak 3 Minggu Lalu

    Arga sumantri - 04 Agustus 2017 12:04 WIB
    Tora Sudiro Dibidik Sejak 3 Minggu Lalu
    Tora Sudiro. Foto: MI/Ramdani
    medcom.id, Jakarta: Polisi sudah mengendus Tora Sudiro sejak tiga minggu lalu. Nama artis itu muncul dari pengungkapan kasus kepemilikan sabu dan obat berjenis Dumolid dengan tersangka F.

    Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung mengatakan, kala itu, polisi menanyai F siapa saja yang menggunakan Dumolid yang dia punya. Secara spontan, F menyebut nama Tora.

    "Itu celetukan dia (F) saja saat pemeriksaan," kata Vivick di Markas Polres Jakarta Selatan, Jumat 4 Agustus 2017.

    Berbekal informasi itu, polisi mulai menyelidiki. Sampai akhirnya polisi memutuskan menggerebek rumah Tora di Komplek Bali View, Ciputat, Tangerang Selatan, kemarin.

    Polisi menemukan total 30 butir Dumolid di kamar mandi dan di dalam kamar pribadi Tora. Obat-obat berjenis Benzodiazepin itu terbungkus dalam tiga strip plastik.

    Kepada penyidik, Tora mengaku membeli Dumolid sebanyak empat strip seharga Rp225 ribu per strip. Namun, satu strip sudah habis dikonsumsi. Vivick juga memastikan Tora tak membeli langsung dari tersangka F.

    "TS tidak bisa memberikan pendataan yang jelas (membeli) kepada siapa. Ia tidak tahu, lupa namanya. Yang jelas teman berkunjung," kata Vivick.

    Baca: Tora Sudiro Resmi Ditahan

    Tora dan istrinya Mieke Amalia ditangkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kamis 3 Agustus 2017. Ia dicokok di rumahnya, Komplek Bali View, Ciputat, Tangerang Selatan, sekitar pukul 10.00 WIB.

    Saat digeledah, ditemukan 30 butir obat Dumolid. Obat keras itu terbungkus dalam tiga strip plastik, yang masing-masing berisi 10 butir.

    Tora mengaku menggunakan obat keras itu tanpa resep dokter. Atas dasar itu, polisi menjadikan Tora tersangka dan menahannya.

    Tora dijerat Pasal 62 UU Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika. Bintang film Warkop DKI Reborn itu terancam lima tahun penjara dan denda Rp100 juta.





    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id