comscore

Sasaran Hepatitis Akut hingga Ancol Pecah Rekor

M Sholahadhin Azhar - 06 Mei 2022 06:18 WIB
Sasaran Hepatitis Akut hingga Ancol Pecah Rekor
Ilustrasi/Shutterstock
Jakarta: Dokter anak konsultan Gastrohepatologi Hanifah Oswari menjelaskan hepatitis akut yang menyebabkan tiga pasien anak meninggal. Berdasarkan studi berbagai negara, hepatitis tersebut menyerang pasien dengan umur tertua 16 tahun.

"Sehingga tidak ada yang lebih dari 16 tahun. Dan kebanyakan berada di bawah 10 tahun, bahkan Inggris mengatakan bahwa penyakit ini menimpa anak-anak di bawah 5 tahun," jelas Hanifah dalam konferensi pers daring, Kamis, 5 Mei 2022.
Kasus yang ditemukan di Indonesia, dugaan kuat adalah hepatitis akut yang menimpa banyak negara. Saat ini sedang dalam investigasi Tim Kementerian Kesehatan untuk diteliti lebih dalam.
 
Baca: Hepatitis Akut Menyerang Anak Maksimal 16 Tahun

"Ada tim yang sedang meramu, menyusun, dan mengumpulkan data terkait kasus ini. Jadi memang 3 kasus yang RSCM datang dalam kondisi yang sangat berat sehingga tidak tertolong, dan Kemenkes sudah turun ke RSCM untuk penyelidikan epidemiologi terkait kasus ini," ungkap dia.

Pemberitaan terkait hepatitis akut menjadi yang paling banyak dibaca sobat Medcom.id pada Kamis, 5 Mei 2022. Selain itu, sobat Medcom.id juga banyak mengakses pemberitaan mengenai wisatawan di Ancol.

Taman Impian Jaya Ancol masih menjadi destinasi favorit masyarakat, khususnya di hari libur Lebaran. Di hari kedua pasca-Lebaran, Rabu, 4 Mei 2022, pengunjung Ancol memecahkan rekor.
 
Jumlah pengunjung ke Ancol mencapai 70 ribu orang. Angka ini melebihi kunjungan ke Ancol di hari lainnya pada momen Lebaran 2022 atau Idulfitri 1443 Hijriah.
 
Baca: Ancol Pecah Rekor! 70 Ribu Pengunjung dalam Sehari

"Hari pertama sekitar 38 ribu. (Di hari kedua) 70 ribu pengunjung. Untuk hari ini, Kamis, 5 Mei 2022 kami prediksi sekitar 50 ribu," kata Corporate Communications PT Jaya Ancol Aryadi Eko Nugroho dalam tayangan Newsline di Metro TV, Kamis, 5 Mei 2022.
 
Ancol membatasi pengunjung sebanyak 75 persen dari kapasitas penuh. Eko menyebut 75 persen tersebut ada di angka 90 ribu pengunjung. 

Pemberitaan terkait hepatitis dan pariwisata saat lebaran terus diperbarui. Simak selengkapnya hanya di Kanal Nasional Medcom.id.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id