Pemerintah Targetkan Turunkan Kasus Aktif Hingga Kematian Akibat Covid-19

    Theofilus Ifan Sucipto - 17 September 2021 12:55 WIB
    Pemerintah Targetkan Turunkan Kasus Aktif Hingga Kematian Akibat Covid-19
    Ilustrasi korona. Medcom.id



    Jakarta: Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengungkapkan target pemerintah dalam penanganan covid-19. Sejumlah peta jalan telah dibuat untuk mewujudkan target tersebut.

    "Fokus pemerintah ke depan mengurangi angka kematian hingga kurang dari dua persen, kasus aktif kurang dari 100 ribu kasus, dan angka kasus positif kurang dari lima persen," kata juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam keterangan tertulis, Jumat, 17 September 2021.

     



    Wiku menyebut target itu bisa diwujudkan melalui pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Kebijakan itu menjadi jurus agar kegiatan masyarakat terhindar dari covid-19.

    "Peta jalan ini tidak hanya dibuat untuk menekan penularan covid-19 tapi juga mendorong produktivitas masyarakat yang terkendali," ujar dia.

    Strategi beriktunya, yakni menggencarkan vaksin sebagai pilar pengendalian covid-19 di Indonesia. Hal itu dipertegas Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menjadikan cakupan vaksinasi per daerah sebagai syarat penurunan level PPKM.

    "Syarat ini juga dalam rangka meningkatkan capaian vaksinasi nasional yang saat ini telah melampaui 24 persen dari target yang ditetapkan WHO (Organisasi Kesehatan Dunia)," papar Wiku.

    Selain itu, pemerintah pusat menggandeng berbagai elemen untuk mengawal pendistribusian vaksin ke daerah. Mulai dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), TNI, hingga Polri.

    Baca: Menkominfo: Patuhi Protokol Kesehatan Niscaya Level PPKM Membaik
     

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id