Klub Malam hingga Panti Pijat di Jakarta Ditutup Sementara

    Sri Yanti Nainggolan - 20 Maret 2020 20:32 WIB
    Klub Malam hingga Panti Pijat di Jakarta Ditutup Sementara
    Ilustrasi korona. Medcom.id
    Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup sementara kegiatan operasional industri pariwisata. Hal ini akibat semakin meluasnya penyebaran virus korona (covid-19) di Jakarta.

    "Kami akan melakukan penutupan sementara kegiatan operasional usaha hiburan dan rekreasi selama dua pekan terhitung 23 Maret hingga 5 April 2020," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia dalam konferensi pers di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat, 20 Maret 2020.

    Ada lebih dari 17 jenis usaha pariwisata yang tutup, antara lain klub malam, diskotek, pub, karaoke, pijat, spa, bioskop, biliar, bola gelinding, mandi uap, dan seluncur.

    Pemprov DKI juga mengimbau penyelenggara Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) di hotel atau balai pertemuan, untuk menunda kegiatannya sampai batas waktu yang ditentukan.

    Sejak Kamis, 19 Maret 2020-Jumat, 20 Maret 2020, ada 215 kasus korona di Jakarta. Sebanyak 14 orang dinyatakan sembuh dan 18 orang meninggal.

    Baca: Pasien Positif Korona Jadi 369 Orang, 32 Meninggal

    Sebelumnya, sejumlah tempat hiburan yang dikelola Pemprov DKI sudah ditutup sementara waktu. Penutupan dimulai sejak Sabtu, 14 Maret 2020 hingga dua pekan ke depan.

    "Tujuan (penutupan) untuk meminimalkan kegiatan warga di ruang-ruang terbuka yang penuh dengan warga," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Ruang Balairung DKI, Jakarta Pusat, Jumat, 13 Maret 2020.

    Tempat hiburan yang ditutup, antara lain Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara, Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta Selatan, dan museum milik Pemprov DKI. Kegiatan Car Free Day (CFD) juga ditiadakan selama dua pekan depan.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id