comscore

Polisi Tangkap Pencuri Mobil dengan Modus Transaksi Jual Beli di Jaktim

Rahmatul Fajri - 03 Juni 2022 23:04 WIB
Polisi Tangkap Pencuri Mobil dengan Modus Transaksi Jual Beli di Jaktim
Ilustrasi. Medcom.id
Jakarta: Polres Jakarta Timur menangkap pencuri mobil dengan modus transaksi jual beli di Ciracas, pada Kamis, 2 Juni 2022. Pencurian tersebut terekam kamera pengawas. Pada video itu, korban berusaha menghentikan laju kendaraannya dengan naik ke atas kap mesin.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Budi Sartono mengatakan kejadian itu berawal dari korban, LN, menjual mobil Honda Civic ke pelaku, RA.
"RA datang ke rumah korban untuk beli mobil dan ada informasi bahwa yang bersangkutan datang ke rumah korban bukan sekali. Ini sudah keempat kali," kata Budi di Jakarta, Jumat, 3 Juni 2022.

Budi mengatakan pelaku meminta korban mencoba test drive atau mengetes mobil di sekitar kompleks sebelum memutuskan membeli mobil tersebut. Selama tiga kali test drive dilakukan, pelaku selalu didampingi korban. Pelaku mencoba cara lain untuk membawa kabur mobil korban.

Pada pertemuan keempat, keduanya sepakat menuju salah satu SPBU di daerah Ciracas untuk melakukan transaksi. Saat tiba di SPBU, tersangka memukul korban hingga membuatnya terjatuh.

"Jam 11 malam di SPBU yang bersangkutan memukul korban, akhirnya korban keluar dari mobil terjatuh. Yang bersangkutan mau kabur ternyata menabrak truk di belakangnya," ujar Budi.

Baca: 5 Orang Ditetapkan Tersangka Tewasnya Kakek Wiyanto Halim

Korban lalu berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. Namun, tak ada warga yang menanggapi. Korban berusaha menghentikan laju kendaraan yang dikemudikan tersangka dengan cara naik ke atas kap mesin dan sempat terbawa beberapa meter hingga akhirnya terjatuh.

"Setelah korban jatuh, korban lapor ke kantor polisi jam 3 pagi. Dari situ kita bentuk tim gabungan Polres dan Polsek," tutur Budi.

Budi mengatakan pelaku ditangkap di daerah Kranggan, Bekasi, Jawa Barat, berikut barang bukti mobil korban yang dibawa kabur. Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 365 KUHP jo Pasal 351 KUHP dengan ancaman sembilan tahun penjara.

(AZF)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id