Populer Nasional: Saksi Kubu Rizieq Melantur Hingga Ribut dengan 'Teman' Sendiri

    Githa Farahdina - 08 Januari 2021 07:15 WIB
    Populer Nasional: Saksi Kubu Rizieq Melantur Hingga Ribut dengan 'Teman' Sendiri
    Suasana sidang praperadilan Rizieq Shihab/Medcom.id/Candra Yuri Nur Alam

    Jakarta: Ribut-ribut di ruang sidang praperadilan Muhammad Rizieq Shihab ternyata dipelototi publik. Saksi kasus pelanggaran protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 pada pesta pernikahan anak eks pentolan Front Pembela Islam (FPI), Abdul Qodir Ali Idrus, ditegur hakim karena melantur.

    Hakim tunggal Akhmad Sahyuti bahkan mengultimatum Abdul. Ia menegaskan bakal mengejar keterangan Akhmad meski berbelit-belit.


    "Orang sudah bersumpah juga! Ke mana-mana, akan saya kejar," tegas Hakim Akhmad dalam sidang praperadilan penetapan tersangka terhadap Rizieq di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis, 7 Januari 2021.

    Pernyataan saksi yang dihadirkan kubu Rizieq itu berubah-ubah. Ia tak konsisten menjawab soal waktu kehadirannya pada pesta pernikahan anak Rizieq dan jumlah massa hingga keterangan jumlah penceramah saat Maulid Nabi di Petamburan.

    Baca: Melantur, Hakim Ultimatum Saksi Kubu Rizieq

    Berita ultimatum hakim buat saksi kubu Rizieq ini menyita perhatian pembaca Kanal Nasional Medcom.id sepanjang Kamis, 7 Januari 2021. Isu terpanas lain yang menjadi sorotan publik juga masih berasal dari lokasi yang sama.

    Hal yang tak biasa muncul dalam persidangan dengan tergugat Polda Metro Jaya itu. Pengacara Rizieq berseteru dengan Abdul. Keterangan saksi yang notabene mereka hadirkan sendiri justru dianggap tak jelas.

    Baca: Kubu Rizieq Berseteru dengan Saksi Sendiri dalam Sidang

    Pengacara Rizieq, Muhammad Kamil Pasha mempertanyakan keterangan Abdul yang menyebut pesta pernikahan anak kliennya dilakukan dua kali. Acara digelar di Tebet dan Petamburan. Padahal, pesta perikahan hanya dilaksanakan di Petamburan.

    Kamil meradang. Ia tak mau pernyataan Abdul memunculan persoalan baru.

    "Nanti semua orang itu merasa dibohongi oleh saksi. Jadi, pernikahan itu di mana?" tegas Kamil.

    Berita keributan di ruang sidang Rizieq yang masih merajai papan isu terpanas Kanal Nasional Medcom.id bakal selalu diperbarui. Klik di sini untuk mendapat informasi terkini dari Medcom.id.



    (OJE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id