Protokol Kesehatan Anggota Keluarga

    Gervin Nathaniel Purba - 29 November 2020 20:10 WIB
    Protokol Kesehatan Anggota Keluarga
    Penerapan protokol kesehatan di manapun berada perlu dilakukan untuk mencegah penularan covid-19. Termasuk di dalam keluarga (Foto:Shutterstock)
    Jakarta: Pandemi covid-19 belum berakhir. Penerapan protokol kesehatan di manapun berada perlu dilakukan untuk mencegah penularan covid-19. Termasuk di dalam keluarga.

    Penerapan protokol kesehatan di keluarga cenderung longgar. Padahal, penerapan protokol kesehatan tetap harus dilakukan. Setiap anggota keluarga wajib menggunakan masker dan tetap menjaga jarak dengan orang lain.

    Kemudian, biasakan rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir minimal 20 detik atau gunakan hand sanitizer. Hindari kerumunan baik di dalam maupun di luar rumah bersama orang lain.

    Tingkatkan daya tahan tubuh dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Batasi diri berinteraksi dengan orang lain.

    Patut diingat untuk menghindari transaksi jual beli menggunakan uang fisik. Begitu juga ketika menerima paket, segera semprot paket dengan disinfektan. 

    Jangan ada yang merokok di dalam rumah. Jika keluarga sakit, terapkan etika batuk dan bersih. Perawat anggota keluarga yang rentan harus menerapkan protokol kesehatan.

    Pemerintah melalui #satgascovid19 tak bosan-bosannya mengampanyekan #ingatpesanibu. Jangan lupa selalu menerapkan 3M, yakni #pakaimasker, #jagajarak dan #jagajarakhindarikerumunan, serta #cucitangan dan #cucitanganpakaisabun.

    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id