IPW: Teror di Mabes Polri Memalukan Sekaligus Pukulan untuk Kapolri Sigit

    Adri Prima - 03 April 2021 22:38 WIB
    IPW: Teror di Mabes Polri Memalukan Sekaligus Pukulan untuk Kapolri Sigit
    Ilustrasi. medcom.id



    Jakarta: Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane mengatakan bahwa aksi serangan teror di Mabes Polri pada Rabu 31 Maret 2021 tak hanya membuat malu jajaran kepolisian tapi juga merupakan pukulan telak bagi Kapolri baru, Sigit Listyo Prabowo.
     
    "Apa yg terjadi di mabes Polri itu adalah pukulan telak buat kapolri Sigit yang baru menjabat. Di saat Kapolri sibuk konsolidasi ke berbagai eksternal kepolisian, markas besarnya justru kebobolan diserang teroris dari dalam," ujar Neta dalam keterangan tertulisnya Sabtu 3 April 2021.
     
    Neta menambahkan, ironisnya hingga kini tidak ada tindakan tegas yang dilakukan kapolri terhadap bobolnya sistem keamanan Mabes polri itu.
     
    Menurutnya, masuknya teroris ke jantung markas besar polri tak terlepas dari kecerobohan jajaran kepolisian dalam menjaga sistem keamanan di markas besarnya.
     
    "IPW melihat sistem keamanan yang dibangun di Mabes Polri sebenarnya sudah cukup baik. Tapi konsistensi dalam menerapkan protokol keamanan itu yang tidak ada dan petugas penjaga cenderung ceroboh. Sehingga teroris terbiarkan masuk dan melakukan serangan dari dalam," tambah Neta.
     
    Karena itu, Kapolri Sigit harus tegas menindak aparatur yang harus bertanggung jawab atas bobolnya sistem keamanan Mabes Polri.

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id