Generasi Muda Agen Perubahan Perilaku Aman Covid-19

    Gervin Nathaniel Purba - 25 November 2020 13:29 WIB
    Generasi Muda Agen Perubahan Perilaku Aman Covid-19
    Generasi muda dinilai bisa menjadi agen perubahan agar setiap orang disiplin menerapkan protokol kesehatan (Foto:Shutterstock)
    Jakarta: Mendorong masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan butuh sosok penggerak. Generasi muda dinilai bisa menjadi agen perubahan agar setiap orang disiplin menerapkan protokol kesehatan.

    Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO), tidak kurang dari 15 persen kasus covid-19 merupakan kelompok muda. Angka ini melonjak 45 persen dibandingkan sebelum Februari 2020.

    Anak muda diimbau tidak sembrono karena dapat terjangkit covid-19 dan menjadi pembawa virus untuk ditularkan kepada orang lain. Misalnya, kebiasaan nongkrong dan berkerumun tanpa mematuhi protokol kesehatan.

    Sebaliknya, anak muda diminta menjadi pendorong perilaku aman untuk mencegah penularan covid-19. Terlebih, anak muda saat ini selalu punya cara kreatif untuk menyampaikan suatu pesan.

    Cara mencegah penularan covid-19 sangat mudah, yaitu dengan menerapkan pola 3M berupa menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Dengan disiplin menerapkan 3M, dapat meminimalkan penularan virus covid-19.

    Pada masa pandemi ini, pemerintah melalui #satgascovid19 terus mengampanyekan #ingatpesanibu. Jangan lupa selalu menerapkan 3M, yakni #pakaimasker, #jagajarak dan #jagajarakhindarikerumunan, serta #cucitangan dan #cucitanganpakaisabun.

    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id