23 Eks Napiter di Poso Berikrar Setia NKRI

    Kautsar Widya Prabowo - 11 Oktober 2021 15:47 WIB
    23 Eks Napiter di Poso Berikrar Setia NKRI
    ilustrasi/medcom.id



    Jakarta: Puluhan mantan narapidana terorisme (napiter) mengucapkan ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Napiter tersebut berasal dari Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng). 

    "Dengan nama Allah yang Maha Pengasih dan Penyayang kami berikrar. Satu, setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," ucap mantan napiter Supriadi alias Upik Pagar memimpin sumpah, Pantai Iyato, Poso, Senin, 11 Oktober 2021. 

    Sumpah dilakukan di bawah bendera Merah Putih. Upik menyatakan dirinya dan 22 eks napiter lain akan patuh dan taat kepada hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

    Kemudian, menolak untuk terlibat dalam kegiatan dan paham yang bertentangan dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Terakhir, Upik menyatakan bersama-sama dengan masyarakat dan pemerintah untuk membangun Poso yang aman, damai, dan sejahtera.

    Sebelumnya, Satuan Tugas (Satgas) Madago Raya berhasil melumpuhkan dua anggota kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT). Salah satunya dipastikan pimpinan MIT Ali Kalora. 

    "Dua DPO teroris Poso atas nama Ali Ahmad alias Ali Kalora dan Ikrima alias Jaka Ramadhan alias Rama dalam kondisi meninggal dunia di tempat kejadian perkara," ujar Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Rudy Sufahriadi dalam konferensi pers secara virtual, Minggu, 19 September 2021.

    Baca: Satgas Madago Raya Sebar Foto DPO Teroris Poso di 3 Daerah Rawan(NUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id