Primetalk

    Berencana Umrah di Tengah Pandemi? Pertimbangkan 4 Biaya Tambahan Berikut Ini

    MetroTV - 29 Juli 2021 07:29 WIB
    Berencana Umrah di Tengah Pandemi? Pertimbangkan 4 Biaya Tambahan Berikut Ini
    Tangkapan layar Metro TV



    Jakarta: Arab Saudi membuka perizinan umrah bagi jemaah internasional, termasuk Indonesia, mulai 10 Agustus 2021. Dilakukan di tengah pandemi covid-19, serangkaian protokol pun dipersiapkan. Hal ini berpotensi menambah pengeluaran baru dibanding biaya umrah pada umumnya.

    Dewan Kehormatan Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) Imam Basori menyebutkan, setidaknya ada empat biaya tambahan. Yaitu, biaya tes swab PCR, biaya karantina selama 14 hari, biaya akomodasi, dan biaya transportasi. 

     



    Imam mencontohkan, bila sebelum pandemi biaya kamar penginapan bisa dibagi bersama empat orang, saat ini hanya dibatasi untuk dua orang. Selain itu, transportasi yang tadinya bisa memuat 48 orang, Pemerintah Arab Saudi membatasi maksimal 22 orang dalam satu bus.

    Hal ini tentu akan membuat biaya yang ditawarkan dari travel umrah membengkak berkali-kali lipat. Namun, Imam meyakinkan, semua itu dilakukan untuk melindungi jemaah dalam melaksanakan umrah.

    "Ini secara terbuka, bukan untuk kepentingan penyelenggara negara atau pun travelnya, tapi benar-benar kepentingan untuk jemaah yang akan melaksanakan umrah itu sendiri," kata Imam. (Mentari Puspadini)

    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id