comscore

BIN Buat Aplikasi TangkalCovid-19 Mengantisipasi Varian Mu

Anggi Tondi Martaon - 29 September 2021 11:37 WIB
BIN Buat Aplikasi TangkalCovid-19 Mengantisipasi Varian Mu
Ilustrasi korona. Medcom.id
Jakarta: Badan Intelijen Negara (BIN) meresmikan aplikasi dan website TangkalCovid-19. Aplikasi ini dibuat untuk mengantisipasi persebaran virus covid-19.

"Peluncuran aplikasi Tangkalcovid-19.id ini merupakan salah satu langkah nyata BIN untuk masyarakat," kata Kepala BIN Budi Gunawan melalui keterangan tertulis, Rabu, 29 September 2021.
Tangkalcovid-19.id dibuat Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) BIN. Aplikasi tersebut dibekali kemampuan memetakan secara komprehensif kondisi epidemiologis, upaya penanganan, implementasi vaksinasi nasional, serta tingkat kepatuhan protokol kesehatan di masyarakat.

Tangkalcovid19.id diperkaya dengan informasi penyebaran varian virus covid-19 yang cukup berbahaya. Yakni, varian Alpha, Beta, Delta, dan Mu.

Informasi tersebut akan memudahkan otoritas kesehatan setempat mengontrol dan mengantisipasi masuknya varian Mu. Terutama di pintu masuk pendatang dari luar negeri.

Tangkalcovid-19.id juga menyajikan prediksi kasus baru virus korona di masing-masing Kabupaten/Kota. Akurasi prediksi mencapai 95 persen.

Peresmian digelar di SMKN 1 Cibinong, Jawa Barat. Budi dan Ketua DPR Puan Maharani menghadiri langsung kegiatan yang berbarengan dengan vaksinasi pelajar tersebut

Peresmian aplikasi disambut baik para siswa. Tangkalcovid-19.id dinilai dapat meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan serta vaksinasi.

“Aplikasi Tangkalcovid-19.id mudah dioperasikan, dipahami, dan kita jadi tahu kondisi di sekitar kita," kata salah satu siswa SMKN 1 Cibinong.

Baca: Epidemiolog Beberkan Cara Efektif Hadapi Varian Mu
 

(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id