Kejiwaan Penusuk Polisi di Pati Diperiksa

    Cindy - 28 Agustus 2019 15:23 WIB
    Kejiwaan Penusuk Polisi di Pati Diperiksa
    Penyerangan. Ilustrasi: MI.
    Jakarta: Penyerang polisi di Polsek Tlogowungu, Pati, Jawa Tengah, MP, akan diperiksa kejiwaannya. Dia disebut memiliki riwayat penyakit jiwa sejak 2013. 

    "Ini diperoleh dari keterangan saksi baik itu keluarga, riwayat medisnya, dan perangkat desa," kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jateng Kombes Agus Triadmaja di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Rabu, 28 Agustus 2019. 

    Menurut dia, saat ini MP tengah dirawat di RSU Bhayangkara, Semarang, Jawa Tengah. Dia ditembak setelah melukai petugas.

    Polisi telah memeriksa 16 orang terkait insiden penusukan ini. "Baik korban, keluarga pelaku, kemudian perangkat desa, anggota kepolisian yang bertugas di Polsek Tlogowungu, kemudian juga dokter," ucap Agus. 

    Polisi, kata dia, juga mendalami keterlibatan MP dengan jaringan terorisme. Pasalnya, kejadian yang sama pernah terjadi di Wonokromo, Jawa Timur. Tersangka IM menyerang polisi saat hendak melapor. 

    "Sejauh ini belum ada indikasi ke arah situ, tapi Kepolisian Resor Pati masih terus mendalami dan melakukan pemeriksaan saksi-saksi tambahan," pungkas Agus. 

    MP, 35, warga Desa Regaloh, Kecamatan Tlogowungu, Pati, datang ke Polsek Tlogowungu untuk melaporkan kehilangan KTP, pada Selasa, 27 Agustus 2019, pukul 09.30 WIB. Kala itu pelaku diminta menunggu.

    Petugas sedang melayani warga lain sehingga MP harus mengantre. Tiba-tiba pelaku mengeluarkan bendo dari dalam baju yang dipakai dan menyerang Aiptu Kosrin.

    Melihat serangan tersebut, polisi yang lain mencoba melumpuhkan pelaku. Selain membawa bendo, pelaku juga membawa tiga pisau lipat yang ditemukan di dompetnya.




    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id