Anies: Faktanya Normalisasi Tak Hentikan Banjir

    Nur Azizah - 02 Januari 2020 18:29 WIB
    Anies: Faktanya Normalisasi Tak Hentikan Banjir
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kampung Pulo. Foto: Medcom.id/Nur Azizah
    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyebut kawasan yang telah dinormalisasi tak luput dari banjir. Salah satunya kawasan Kampung Pulo, Jakarta Timur.

    "Memang benar, sudah dilakukan normalisasi dan faktanya masih tetap terjadi banjir," kata Anies di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Kamis, 2 Januari 2019.

    Anies menyebut perlu penanganan jangka panjang. Salah satunya, pembangunan waduk Cimahi dan Sukamahi di Bogor, Jawa Barat.

    Dua waduk itu dipercaya bisa mengendalikan sekira 30 persen air yang mengalir ke Jakarta. Anies berharap pembangunan waduk tersebut rampung tepat waktu.

    "Jakarta yang Paling sering (dapat kiriman) air dalam volume besar dari kawasan pegunungan. Makanya, kita sangat berharap dua waduk yang dikerjakan Itu selesai tepat waktu karena dengan waduk yang selesai tepat waktu," kata Anies.

    Selain membangun waduk, kawasan hulu juga perlu dibangun embung dan kolam retensi. Fungsinya, untuk mengontrol volume air yang bergerak ke arah hilir. 

    "Tapi itu semua kan kewenangnnya di (pemerintah) pusat. Bagi kami di Jakarta fokus kami adalah memastikan keseamtaan warga memastikan bahwa pelayanan terjamin dan bagi semua warga yang terdampak kita akan bantu sebisa mungkin," pungkas dia.



    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id