Generasi Milenial Jangan Ngeyel Diajak Jaga Jarak

    Fachri Audhia Hafiez - 23 Maret 2020 10:40 WIB
    Generasi Milenial Jangan <i>Ngeyel</i> Diajak Jaga Jarak
    Staf Khusus Milenial Presiden, Adamas Belva Syah Devara. Medcom.id/Ade Hapsari
    Jakarta: Staf Khusus Milenial Presiden, Adamas Belva Syah Devara, meminta generasi milenial mematuhi imbauan menjaga jarak aman (social distancing) pencegahan penyebaran virus korona covid-19. Generasi milenial salah satu penular terbesar dari virus berbahaya tersebut.

    "Jangan ngeyel, jangan egois. Tahukah kalau kita, generasi milenial, adalah generasi penular terbesar penyakit korona?" kata Belva dalam telekonferensi di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Matraman, Jakarta Timur, Senin, 23 Maret 2020.

    Belva mencontohkan kasus virus korona yang menjangkiti Korea Selatan. Ia menyebutkan, mayoritas yang terjangkit ialah mereka yang berusia 20-29 tahun dengan jumlah 30 persen penduduk Korea Selatan.

    Sedangkan grup umur 30-39 dan 40-49 tahun tidak lebih banyak dari jumlah generasi usia 20-29 tahun. Pendiri Ruang Guru ini meminta generasi milenial berhenti meremehkan virus yang pertama kali muncul di Wuhan, Tiongkok tersebut.

    Baca: Korea Selatan Deklarasikan Perang Melawan Korona

    Pasalnya, virus ini akan berbahaya jika menyerang lanjut usia walau anak muda yang terjangkit banyak yang tak menunjukkan gejala. Untuk itu, penularan virus ini bisa ditekan dengan melakukan aksi pencegahan dengan menjaga jarak dan membatasi kegiatan di luar rumah.

    "Kalian meremehkan, kalian keluar rumah wara-wiri sana-sini itu adalah kuncinya (virus) untuk menyebar dengan cepat. Karena biasanya anak muda ini juga paling banyak bergeraknya mobile-nya paling banyak," ujar Belva.

    Jumlah orang yang tertular virus korona di Indonesia per Minggu, 22 Maret 2020 mencapai 450 pasien. Sebanyak 38 pasien meninggal, sedangkan 20 orang berhasil sembuh.

    Generasi Milenial Jangan <i>Ngeyel</i> Diajak Jaga Jarak
    Grafis Medcom.id



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id