Program Penanaman Pohon Dinilai Ampuh Mengatasi Banjir dan Polusi

    Yurike Budiman - 10 Januari 2020 13:51 WIB
    Program Penanaman Pohon Dinilai Ampuh Mengatasi Banjir dan Polusi
    Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana melakukan penanaman seribu pohon di Hutan Kota Kemayoran, Jakarta. Foto: Yurike Budiman/Medcom.id
    Jakarta: Polda Metro Jaya menanam 1.000 pohon di Hutan Kota Kemayoran, Jakarta Utara. Program ini dinilai mampu mengatasi banjir lantaran air dapat terserap pohon.

    "Kita tahu seperti Jakarta ini kita disibukkan dengan setiap tahun banjir. Banjir yang setiap tahun belum mampu kita kendalikan atau belum mampu kita kelola. Tetapi kita yakin bahwa kita harus berupaya maksimal, semakin banyak penanaman pohon atau penghijauan itu saya yakin pohon itu bisa menyerap air," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana saat memberi sambutan di Hutan Kota Kemayoran, Jakarta Utara, Jumat, 10 Januari 2020.

    Nana mengatakan Jakarta juga sudah berstatus darurat polusi. Dia meyakini program 1.000 pohon mampu menyelesaikan masalah polusi.

    "Dengan banyaknya pohon saya yakin CO2 dari polusi ini bisa terserap oleh pohon. Itu sebenarnya tujuan Polri yang merupakan bagian pemerintahan, juga dari TNI pun sudah melakukan hal yang sama," ujar dia.

    Nana menjelaskan program ini merupakan instruksi dari Kapolri Jenderal Idham Aziz. Jajaran kepolisian di berbagai daerah juga sudah menjalankan program menanam 1.000 pohon tersebut. 

    "Ini saya rasa hal yang tepat dan ini seharusnya bisa sebagai pelopor untuk kita lebih mencintai alam, kita lebih mencintai lingkungan," ujar dia. 



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id