Peruri Alihkan Aset Jadi Arena Khusus Generasi Milenial - Medcom

    Peruri Alihkan Aset Jadi Arena Khusus Generasi Milenial

    Fachri Audhia Hafiez - 27 September 2019 00:07 WIB
    Peruri Alihkan Aset Jadi Arena Khusus Generasi Milenial
    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M Soemarno menghadiri kick of creative hub berjuluk M Bloc. Foto: Istimewa
    Jakarta: Perum Perusahaan Umum Percetakan Uang RI (Peruri) akan mengalihfungsikan lahan menjadi ruang publik atau creative hub berjuluk M Bloc. Proyek ini bekerja sama dengan PT Ruang Riang Milenial (RRM).

    "M Bloc hadir tidak hanya sebagai upaya optimalisasi aset perusahaan yang idle. Namun juga menjadi solusi bagi kelangkaan ruang kreatif bagi anak muda di Jakarta," kata Direktur Utama Peruri, Dwina Septiani Wijaya di Jakarta, Kamis, 26 September 2019.

    Sebelumnya, lahan seluas 6.500 meter persegi itu milik kompleks perumahan dan tempat uang yang tidak beroperasi. Lokasinya berada di sebagian area kantor Peruri di kawasan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

    M Bloc rencananya akan diisi dengan pertunjukan musik di M Bloc Live House yang menghadirkan musisi ternama. Lokasi tersebut juga akan menjadi wadah bagi musisi pendatang dan komunitas pecinta musik dari berbagai aliran lainnya dari seluruh wilayah Indonesia. 

    "M Bloc berupaya menghidupkan kembali kawasan di Blok M sebagai pusat kegiatan kreatif anak muda Jakarta Selatan yang sempat ramai pada tahun 80-an. M Bloc akan menjadi urban space tempat terjadinya dialog sebagai gagasan kreatif generasi milenial," ucap Dwina.

    M Bloc mengusung konsep mendorong para pengunjung untuk menggunakan transportasi massal seperti Moda Raya Terpadu (MRT) dan TransJakarta. M Bloc diapit Stasiun MRT Blok M dan ASEAN. Pada sisi kiri M Bloc bersebelahan dengan terminal bus Blok M dan pada sisi kanan terdapat halte bus Transjakarta koridor 13.

    "Sebagai BUMN, Peruri dituntut tidak hanya memberikan keuntungan usaha yang maksimal bagi para stakeholder. Namun juga memiliki kepekaan sosial dan berupaya meningkatkan kualitas lingkungan dan masyarakat," ujar Dwina.

    Proyek pembangunan M Bloc digarap selama lima bulan dan diresmikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M Soemarno. Pada kesempatan tersebut Rini menyambut baik kerja sama Perum Peruri dengan PT RRM sebagai upaya optimalisasi aset BUMN. M Bloc diyakini akan menjadi sebuah ekosistem yang menyajikan karya-karya seni serta pengembangan brand lokal sehingga akan menjadi kiblat baru untuk generasi milenial Jakarta.

    "Mudah-mudahan kedepannya akan diikuti oleh optimalisasi aset BUMN," ujar Rini.

    (NUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id