PPP Kubu Humprey Ingin Islah Bermartabat

    Whisnu Mardiansyah - 13 Desember 2019 00:55 WIB
    PPP Kubu Humprey Ingin Islah Bermartabat
    Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar Jakarta Humprey Djemat.
    Jakarta: Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar Jakarta Humprey Djemat meminta dualisme partai segera diakhiri. Ia mendorong kedua kubu Muktamar Jakarta dan Muktamar Pondok Gede melakukan islah yang bermartabat.

    Islah itu diperlukan untuk menghadapi Pemilu 2024 agar PPP bisa bertahan di parlemen.

    "Islah yang bermartabat dan juga islah yang menyatukan PPP menjadi kuat, bukan islah-islahan. Itu harus kita bedakan," kata Humprey di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 12 Desember 2019.

    Humprey menyayangkan mengapa masih ada PPP Muktamar Jakarta yang belum lama ini menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) dengan 34 DPW PPP. Padahal, belum ada islah dari kedua kubu.

    Menurutnya, dualisme partai pecah bukan hanya di tingkat elite saja, namun sampai tingkat bawah. Ia menyangkal pernyataan kubu Muktamar Pondok Gede yang menyatakan PPP sudah islah.

    "Makanya terus terang, saya bilang hasil Pemilu 2019 ini tanpa menyalahkan siapa-siapa, kita jadi bahan instropeksi untuk menyatukan PPP," ujarnya.

    Dia menilai penyebab turunnya suara PPP karena masih ada konflik internal dan dualisme partai. Imbasnya, hasil Pemilu 2019 kemarin suara PPP terjun bebas alias anjlok tidak memuaskan.

    Dia menilai PPP harus lebih menyatu dan saling memperkuat ke depannya, kalau tidak punya prinsip itu sehingga kubu Muktamar Jakarta dan Muktamar Pondik Gede harus mulai mempersiapkan diri untuk melakukan Muktamar bersama.

    "Kita harus semua elemen di PPP, baik Mukatamar Jakarta yang saya pimpin, dan Muktamar Pondok Gede yang dipimpin Suharso, mulai berhubungan dan berkomunikasi serta mulai mempersiapkan diri melakukan Muktamar bersama dan bermartabat," pungkasnya. 



    (NUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id