ASN Diminta Tanamkan Nilai Pancasila

    Antara - 30 Januari 2020 16:43 WIB
    ASN Diminta Tanamkan Nilai Pancasila
    Menkominfo Johnny G Plate (Foto:Medcom.id/Anggi Tondi Martaon)
    Jakarta: Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam diri masing-masing. Hal ini dinilai penting untuk menghadapi tantangan global.

    “Saat ini tuntutan terhadap ASN tidak hanya sekadar kemampuan teknis. Saat ini dibutuhkan jiwa Pancasila yang melekat di dada masing-masing. Semangat ideologi harus mengalir karena negara kita berhadapan dengan tantangan global yang besar sekali,” ujar Johnny dalam acara tahunan Kominfo Connect, di Jakarta, Kamis, 30 Januari 2020.

    Johnny mengatakan semua gerakan geostrategis membutuhkan ASN yang taat Pancasila. Nilai Pancasila dapat dijadikan bekal bagi ASN seiring tugas pemerintah yang semakin berat.

    Johnny mengingatkan ASN agar tidak terpapar radikalisme. Karena ASN harus menjadi turbin bagi pemerintah.

    "Kita butuh ASN yang jiwa Pancasila kuat, darah, dan nurani betul-betul diisi semangat Pancasila dalam tugas sehari-hari,” ujar Johnny.

    Di sisi lain, Johnny menjelaskan Kominfo Connect merupakan acara tahunan ketiga di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika, setelah Kominfo Now pada 2018 dan Kominfo Next pada 2019.

    “Ini salah satu kegiatan gathering ASN Kominfo yang tujuannya adalah membangun solidaritas, membangun teamwork kuat, membangun keakraban, sekaligus dalam acaranya diskusi, dialog, interaksi terkait dengan pemahaman, bagaimana pancasila diterjemahkan di dalam tugas keseharian Kominfo,” kata Johnny.

    Kominfo Connect 2020 dibuka Sekjen Kementerian Komunikasi dan Informatika, Rosarita Niken Widiastuti, dan dilanjutkan dengan talkshow bertema kebangsaan. Acara yang dihadiri 2.500 ASN itu juga menjadi ajang penampilan para ASN berbakat, juga apresiasi kepada ASN yang purnatugas.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id