Walkot Jakbar Ikut Kerja Bakti Bersihkan Sampah Banjir

    Zakaria Habib - 05 Januari 2020 15:25 WIB
    Walkot Jakbar Ikut Kerja Bakti Bersihkan Sampah Banjir
    Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi ikut kerja bakti di wilayah Kedoya, Jakarta Barat. Foto Medcom.id/Zakaria Habib
    Jakarta: Personel gabungan dari Pemkot Jakarta Barat, TNI, Polri, Satpol PP, Unit Pemadam Kebakaran dan PMI Jakarta Baratk kerja bakti membersihkan sampah di lokasi terdampak banjir di Kedoya Utara, Kebon Jeruk Jakarta Barat. Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi turut serta dalam kerja bakti. 

    "Wilayah kita di RW 02 dan RW 08 Kelurahan Kedoya Utara Kebon Jeruk ini yang sangat parah banjirnya dibanding wilayah yang lain," kata Rustam di lokasi, Minggu, 5 Januari 2020. 

    Kerja bakti difokuskan pada tujuh titik. Ini agar masyarakat bisa beraktivitas kembali. Rustam menuturkan banjir di sejumlah titik lantaran ada infrasruktur yang tidak bekerja maksimal.

    "Ada Kali Angke dan Kali Mookevaart yang belum maksimal dikarenakan titik pompa generatornya terendam air, selain itu juga masih banyak drainase yang harus kita betulkan," kata dia.

    Dia memastikan sejumlah posko kesehatan didirikan di beberapa titik lokasi banjir buat membantu warga. Khususnya anak-anak yang terkena penyakit pascabanjir. Rustam menyebut akibat banjir anak-anak rentan terkena demam dan gatal-gatal.

    "Untuk itu, selain dapur umum, kami menyiapkan posko kesehatan berharap semua yang menderita penyakit dapat kita tangani dengan baik," jelas dia.

    Rustam didampingi Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audio S Materi dan Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono melaksanakan kerja bakti. Mereka turut membantu membersihkan sampah-sampah sisa banjir. 



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id