Kemenkes: Tenaga Kesehatan yang Belum Divaksinasi Sisa 20%

    Fachri Audhia Hafiez - 21 Februari 2021 12:02 WIB
    Kemenkes: Tenaga Kesehatan yang Belum Divaksinasi Sisa 20%
    Ilustrasi vaksinasi. Medcom.id



    Jakarta: Sebagian tenaga kesehatan (nakes) di seluruh Indonesia belum memperoleh vaksinasi covid-19. Vaksinasi tenaga kesehatan yang tersisa dikebut sebelum target akhir Februari 2021.

    "Kami melihat saat ini masih ada kurang lebih masih ada 20 persen tenaga kesehatan yang belum mendapatkan vaksinasi," kata juru bicara vaksinasi covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Siti Nadia Tarmizi, dalam webinar series Tim Advokasi Vaksinasi, Minggu, 21 Februari 2021.




    Vaksinasi untuk nakes menyasar 1.468.764 orang. Penyuntikan vaksin covid-19 untuk sasaran pertama pemerintah ini diharapkan segera selesai.

    Per Sabtu, 20 Februari 2021, 1.227.489 nakes sudah divaksinasi dosis pertama. Cakupan vaksinasi covid-19 dosis pertama sudah 83,58 persen.

    Kemudian, vaksinasi dosis kedua telah disuntikkan kepada 731.162 nakes. Total 50,05 persen nakes yang sudah diberikan vaksin covid-19.

    Nadia mengatakan Bali menjadi provinsi dengan jumlah vaksinasi tertinggi dengan 90 persen. Dia mendorong agar dinas kesehatan di daerah lain untuk mempercepat program ini.

    "Segera menyelesaikan capaian vaksinasi pada tenaga kesehatan," ucap Nadia.

    Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tengah berupaya meningkatkan pelayanan vaksin di berbagai fasilitas pelayanan kesehatan. Apalagi, program vaksinasi tahap dua telah berjalan dengan sasaran 38 juta orang.

    "Saat ini dalam proses distribusi untuk menurunkan buffer stock yang ada di gudang provinsi dan kabupaten kota," ujar Nadia.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id