Revitalisasi Pasar Seni Diharap Tarik Pelancong di Tengah Pandemi

    Anggi Tondi Martaon - 11 Februari 2021 00:18 WIB
    Revitalisasi Pasar Seni Diharap Tarik Pelancong di Tengah Pandemi
    Ilustrasi objek wisata di Bali/MI/Ramdani



    Bali: Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali merampungkan revitalisasi Pasar Seni Sukawati. Pasar itu diharap bisa menarik pelancong di tengah pandemi.

    "Saat ini, revitalisasi beberapa lokasi di pasar ini sudah rampung dan siap beroperasi. Tentu kita tahu ya, pasar ini merupakan pasar seni yang banyak dilirik oleh wisatawan, baik lokal maupun mancanegara," kata Bupati Gianyar I Made Mahayastra melalui keterangan tertulis, Rabu, 10 Februari 2021.






    Pasar seni itu memiliki banyak fasilitas. Termasuk diantaranya ruang tunggu, ruang laktasi, sampai area bermain anak. Ratusan kios juga siap digunakan untuk menggenjot usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) masyarakat Gianyar.

    Baca: GeNose Diharapkan Bantu Hidupkan Sektor Pariwisata

    "Total ada 810 unit kios yang disewakan. Diprioritaskan produk industri kecil menengah asli Gianyar. Supaya pengrajin Gianyar betul dapat tempat jualan disini. Meningkatkan perekonomian masyarakat Gianyar," ujar Mahayastra.

    Pasar itu diharapkan bisa memutar roda ekonomi masyarakat di tengah pandemi. Dia berharap harga sewa ruko tidak terlalu mahal guna membantu pedagang memulihkan ekonominya.

    "Pasar yang dapat menampung mungkin ribuan pedagang di sini, nantinya kita berharap mereka bisa meningkatkan taraf hidupnya dan bangga berjualan di sini," tutur Gianyar.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id