comscore

Jemaah Haji dari Amphuri Sudah Divaksin 100%

M Iqbal Al Machmudi - 20 Mei 2022 13:36 WIB
Jemaah Haji dari Amphuri Sudah Divaksin 100%
Ibadah Haji ilustrasi. Foto: AFP.
Jakarta: Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) mengeklaim jemaah haji 1443H/2022 dari Amphuri sudah melakukan vaksinasi lengkap dua dosis. Sebagian besar pun telah melakukan vaksinasi booster.

"Alhamdulillah semua jemaah haji Amphuri sudah melaksanakan full vaksin," ucap Ketua Umum Amphuri Firman M Nur saat dihubungi, Jumat, 20 Mei 2022.
Berdasarkan Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 405 Tahun 2022 kuota haji Indonesia telah ditetapkan sebanyak 100.051 jemaah pada 2022. Kuota tahun ini terdiri dari 92.825 kuota haji reguler dan 7.226 kuota haji khusus.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, baru 76 persen jemaah haji yang mendapatkan vaksin covid-19 dosis lengkap. Amphuri mengimbau calon jemaah menaati protokol kesehatan (prokes) yang diberikan Pemerintah Arab Saudi agar pelaksanaan haji bisa berjalan lancar.

"Kedisiplinan menjalakan prokes ini akan menjalankan keamanan dan kesehatan jemaah serta bisa melakukan ibadah dengan kondisi sehat," ujar Firman.

Baca: Pemerintah Kebut Vaksinasi Jemaah Haji

Pemerintah Arab Saudi mensyaratkan jemaah haji untuk melakukan tes PCR 2x24 jam dan vaksinasi lengkap. Pihaknya berharap pelaksanaan haji tahun ini bisa membuka jalan untuk penyelenggaraan haji tahun-tahun mendatang.

"Insyaallah haji tahun ini dapat terselenggara dengan baik, jemaah sehat dan selamat sampai di Tanah Air. Keberhasilan haji tahun ini penting, kita berharap tahun depan jemaah yang sudah mengantri bisa dapat melaksanakan dengan kuota penuh," tutur dia.

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id