50 Ribu APD Disebar di Daerah Prioritas Hari Ini

    Cindy - 23 Maret 2020 11:47 WIB
    50 Ribu APD Disebar di Daerah Prioritas Hari Ini
    Pengiriman alat pelindung diri (APD) untuk petugas medis yang menangani pasien terpapar korona (covid-19) pada Minggu, 22 Maret 2020. Medcom.id/Candra Yuri Nuralam
    Jakarta: Sebanyak 50 ribu Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis yang menangani pasien terpapar virus koron (covid-19) telah didistribusikan ke sejumlah wilayah di Indonesia. APD diterima komando daerah militer (kodam) sebagai Gugus Tugas Daerah Covid-19.

    "Selanjutnya APD tersebut disalurkan menurut skala prioritas masing-masing," ucap Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Agus Wibowo di Jakarta, Senin, 23 Maret 2020.

    Agus menyebut 25 ribu APD diterbangkan menuju Jawa Tengah, Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta, Surabaya dan Bali, hari ini, 23 Maret 2020. Puluhan ribu APD itu diambil dari Bandung, Jawa Barat.

    Sebanyak 25 ribu APD lainnya didistribusikan ke wilayah Jawa Barat, Bogor, dan Banten. BNPB menyimpan 10 ribu APD untuk cadangan.

    Baca: Puluhan Ribu Alat Pelindung Diri Didistribusikan ke Daerah

    DKI Jakarta telah menerima puluhan ribu unit APD. Alat perlindungan dalam jumlah besar ini dibutuhkan Jakarta sebagai daerah yang paling terdampak.

    "Kami alhamdulilah menerima sebanyak 40 ribu (APD) cover all (jenis APD menutupi seluruh bagian tubuh) yang kami terima dari BNPB semalam," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Widyastuti.

    Kasus positif covid-19 atau korona per Minggu, 22 Maret bertambah 64 orang pasien. Total kasus hingga saat ini menjadi 514 orang. Sementara itu, pasien dinyatakan sembuh berjumlah 29 orang, dan 48 orang meninggal.

    50 Ribu APD Disebar di Daerah Prioritas Hari Ini
    Alat perlindungan diri (APD) untuk petugas medis tiba di Balai Kota DKI Jakarta. Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id