Dompet Kemanusiaan Media Group Salurkan Ratusan Paket Sembako

    Cindy - 12 Mei 2020 12:20 WIB
    Dompet Kemanusiaan Media Group Salurkan Ratusan Paket Sembako
    Serah terima paket sembako dari Dompet Kemanusiaan Media Group dan PT Bank UOB Indonesia kepada Rumah Harapan. Foto: Medcom.id/Cindy.
    Jakarta: Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG) kembali menerima bantuan paket sembako untuk keluarga rentan dan tidak mampu yang terdampak pandemi virus korona (covid-19). Bantuan yang diterima dan disalurkan kali ini berupa ratusan paket sembako.

    "Hari ini kita menyalurkan 667 paket sembako yang kita berikan kepada Rumah Harapan. Dan paket sembako ini berasal dari PT Bank UOB Indonesia," ucap Ketua Yayasan Media Group Ali Sadikin di Lobby Grand Metro TV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa, 12 Mei 2020.

    Ali mengatakan DKMG menerima segala macam bentuk bantuan dari masyarakat maupun donatur yang tergerak hatinya untuk membantu. Bantuan akan disalurkan kepada komunitas-komunitas penyalur bantuan.

    "Supaya bisa merata, menyebar, dan mereka paling tahu posisi yang paling membutuhkan," kata Ali.

    Dompet Kemanusiaan Media Group Salurkan Ratusan Paket Sembako
    Paket bantuan dari PT Bank UOB Indonesia yang diterima Dompet Kemanusiaan Media Group. Medcom.id/Cindy

    Strategic Communications and Brand Head UOB Indonesia, Maya Rizano, menuturkan bantuan paket sembako itu berisi beras, minyak, mi instan, tepung, daging dan gula. Sebagian paket sembako bakal didistribusikan di sekitar wilayah operasional Bank UOB Indonesia di DKI Jakarta.

    "Direncanakan (didistribusikan) mulai hari ini karena sudah diidentifikasi daerah-daerah yang ditargetkan. Terutama di wilayah operasional Bank UOB Indonesia dan ada beberapa yang kita berikan di beberapa kota lainnya," ujar Maya.

    Beberapa wilayah lainnya yang akan menerima paket bantuan antara lain Banten, Bandung, Jawa Barat, dan Padang, Sumatra Barat. Paket sembako ke tiga wilayah tersebut bakal disalurkan oleh Rumah Harapan.

    "Kita ada utang area (yang akan disalurkan paket sembako). Makanya sore ini sebagian berangkat ke tiga kota itu," kata artis sekaligus Founder Rumah Harapan Melani Subono.



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id