Kiai Ahmad Bagja Wafat

    Medcom - 06 Februari 2020 03:26 WIB
    Kiai Ahmad Bagja Wafat
    KH Ahmad Bagja (Foto: NU Online)
    Jakarta: Ketua Koordinator Nasional Rumah Kiai Ma'ruf Amin (KMA), KH Ahmad Bagja wafat. Salah seorang tokoh Nahdlatul Ulama (NU) ini menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit Jakarta Medical Center, sekitar pukul 01.09 WIB.

    "Kita doakan semoga almarhum husnul khotimah, diterima amal ibadahnya, diampuni segala khilaf dan salahnya, ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT. Al-Fatihah," kata Ketua DPP NasDem bidang Pemuda dan Olahraga Aam Khairul Amri kepada Medcom.id, Kamis, 6 Februari 2020.

    Ahmad Bagja dikenal dengan pemikiran-pemikirannya yang ingin NU tetap maju. Bahkan dia ingin pengurus dan warga NU harus mempunya impian besar.

    Pria kelahiran Kuningan, Jawa Barat, ini dikenal juga pernah memimpin banyak organisasi. Di antaranya sebagai Ketua Umum PMII periode 1977-1981.

    Dia juga pernah menjadi Ketua Umum Dewan Mahasiswa IKIP Jakarta, Ketua Badan Koordinasi Senat-senat Mahasiswa IKIP se-Indonesia (1970), dan Sekjen PBNU pada periode kedua kepengurusan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tahun 1989-1994.



    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id