Mantan Danjen Salurkan Bantuan Gula kepada Prajurit Kopassus

    Yogi Bayu Aji - 19 Mei 2020 16:42 WIB
    Mantan Danjen Salurkan Bantuan Gula kepada Prajurit Kopassus
    Penyerahan bantuan gula pasir secara simbolis kepada prajurit Kopassus, Selasa, 19 Mei 2020. Foto: Istimewa
    Jakarta: Direktur Utama PT Sebuku Iron Lateritic Ores (SILO) Group Mayor Jenderal (Purn) Soenarko mendatangi Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Dia menyerahkan bantuan enam ton gula pasir kepada prajurit. 

    “Saya surprise disambut keluarga Komando, padahal tadinya mau kita sampaikan ke koperasi (Kopassus). Ini sekadar bantuan seadanya yang kami mampu,” kata Soenarko saat penyerahan bantuan di Gedung Flamboyan, Markas Kopassus, Selasa, 19 Mei 2020.

    Soenarko mengaku kehadirannya ke Markas Kopassus mengingatkannya kepada masa lalu. Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus ke-22 itu bangga bisa menjadi bagian prajurit elite Angkatan Darat tersebut.

    “Setelah tidak lagi di Kopassus, kita tetap berkarya untuk negara dan bangsa, membantu sesuai yang kita mampu, sesuai keahlian masing-masing berperan serta menjaga NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia),” kata Soenarko.

    Soenarko menyebutkan sengaja memberikan gula pasir karena langka di pasaran. Dia berharap  bantuan ini bisa membantu prajurit. 

    Danjen Kopassus Mayjen I Nyoman Cantiasa terharu atas sumbangan dari PT SILO kepada prajurit Kopassus. Bantuan ini dinilai membantu prajurit di tengah pandemi virus  korona (covid-19). 

    Cantiasa menerangkan sejak pandemi covid 19 merambah Indonesia, pihaknya memberlakukan protokol kesehatan yang ketat. Interaksi dengan pihak yang berisiko tertular semaksimal mungkin dihindari.

    “Prajurit dan keluarganya tidak bisa wara-wiri ke Pasar Rebo atau tempat-tempat lain. Praktis banyak kebutuhan keluarga prajurit hanya disediakan di koperasi. Hal itu untuk mempercepat memutus mata rantai penyebaran covid 19,” ujar dia.

    Baca: Kopassus Diminta Sigap Menghadapi Perkembangan Zaman

    Di sisi lain, Cantiasa menyebutkan meskipun sudah tidak berdinas lagi, Soenarko sangat peduli dengan prajurit. Soenarko diharap bisa menjadi contoh bagi prajurit.

    “Dan bantuan ini salah satu kepedulian beliau dan tetap menjalin silaturahmi dengan prajurit Kopassus,” kata Cantiasa.



    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id