comscore

1.082 Peserta Mudik Gratis Kemenhub Gelombang I Tiba di Tanjung Priok

MetroTV - 11 Mei 2022 15:04 WIB
1.082 Peserta Mudik Gratis Kemenhub Gelombang I Tiba di Tanjung Priok
Sebanyak 1.082 penumpang dan 466 sepeda motor dari pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah, tiba menggunakan kapal KM Ciremai. Metro TV
Jakarta: Peserta mudik sepeda motor gratis Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Rabu, 11 Mei 2022, pagi. Sebanyak 1.082 penumpang dan 466 sepeda motor dari pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah, tiba menggunakan kapal KM Ciremai. 

"Motor ini kemudian diatur secara tertib untuk diserahkan kepada pemilik yang berada diluar pelabuhan," kata presenter Metro TV, Eva Wondo, dalam tayangan Metro Siang di Metro TV, Rabu, 11 Mei 2022. 
Penumpang wajib menunjukan surat kelengkapan sebelum kendaraan bisa diserahkan. Program ini dinilai dapat menekan angka kecelakaan selama musim mudik lebaran.

"Program mudik gratis sepeda motor  juga menjadi pilihan para pemudik yang ingin mudik dan kembali dengan kondisi fisik yang sehat tanpa perlu berkendara jauh ke kampung halaman," kata Eva.

Kemenhub berencana akan menambah jumlah armada kapal dalam program mudik gratis sepeda motor. Gelombang kedua peserta mudik gratis tiba di Pelabuhan Tanjung Priok pada Jumat, 13 Mei 2022. (Fauzi Pratama Ramadhan) 

(SUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id