comscore

Antisipasi Kenaikan Kasus Covid-19, Yayasan BUMN Distribusikan Alkes

Media Indonesia.com - 20 Juni 2022 11:35 WIB
Antisipasi Kenaikan Kasus Covid-19, Yayasan BUMN Distribusikan Alkes
Ilustrasi alat kesehatan/Medcom.id
Jakarta: Yayasan BUMN untuk Indonesia mendistribusikan bantuan alat kesehatan (alkes) untuk mengantisipasi peningkatan kasus covid-19. Yayasan yang dipimpin Erick Thohir ini menginisiasi pendistribusian alkes ke luar Jawa.

Ketua Yayasan BUMN Untuk Indonesia, Harjawan Balaningrath, berharap bantuan alkes bermanfaat bagi pelayanan kesehatan. "Dan juga dapat menurunkan angka kematian akibat Covid-19 apabila terjadi kembali kenaikan angka penularan yang sangat sangat tidak kita semua inginkan,” kata Harjawan dikutip dari Media Indonesia, Senin, 20 Juni 2022.
Teranyar, yayasan yang diinisiasi Menteri BUMN Erick Thohir itu menyalurkan alkes berupa oxygen concentrator dan ventilator ke Kepulauan Riau. Alkes tersebut merupakan donasi dari Benevolence Charity Hall Ltd. Hongkong dan Pemerintah Kota New York, Amerika Serikat.

Baca: Kemenkes Terima Hibah 4 Alat Skrining Cegah Stunting

Sebanyak 15 oxygen concentrator dan 10 ventilator senilai Rp5,2 miliar didistribusikan. Harjawan mengatakan momok peningkatan kasus covid-19 masih terus mengintai.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, M Bisri, merasa tersanjung karena Kepulauan Riau mendapat sumbangan alkes dari Yayasan BUMN. "Rencananya alat kesehatan ini akan kami distribusikan ke  seluruh Kota dan Kabupaten di wilayah Kepulauan Riau,” kata dia.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id