comscore

Terungkap, Jozeph Paul Zhang Sudah Lama Tinggalkan Indonesia

Muhammad Syahrul Ramadhan - 18 April 2021 13:23 WIB
Terungkap,  Jozeph Paul Zhang Sudah Lama Tinggalkan Indonesia
Jozeph Paul Zhang mengaku nabi ke-26 (YouTube)
Jakarta: Polisi membeberakan keberadaan Jozeph Paul Zhang. Pria yang tengah viral karena mengaku nabi ke-26 tersebut tidak berada di Indonesia. Bahkan, ia sudah lama meninggalkan Indonesia.

"Kami berkoordinasi dengan Imigrasi dengan baik. Data yang bersangkutan (Jozeph Paul Zhang) meninggalkan Indonesia sejak Januari 2018 dan tercatat belum kembali," kata Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol. Agus Andrianto, dikutip dari Antara, Minggu, 18 April 2021.
Agus mengungkapkan Jozeph Paul Zhang mengetahui banyak warga Indonesia yang akhir-akhir ini mudah marah di media sosial. Sehingga membuat konten video yang memancing emosi masyarakat.

"Dia tahu akhir-akhir ini banyak warga Indonesia gampang sekali marah. Ngomong-lah seperti di video yang viral. Semoga hari kemarin nggak banyak yang batal puasanya," terang Agus.

Terkait dengan video tersebut, Agus memastikan kepolisian akan turun tangan menjalankan tugas pokok kepolisian.

Agus juga mengimbau agar masyarakat yang tengah menjalani ibadah puasa tidak terprovokasi dan mendoakan kebaikan-kebaikan untuk bangsa Indonesia, kemudian meyakini bahwa setiap perbuatan tercela akan mendapat ganjaran dari Allah Swt.

"Hakikatnya puasa salah satunya menahan diri dari segala sesuatu, cara manusia merespons atas sesuatu yang terjadi menunjukkan kualitas diri tiap insan," kata Agus.

Video unggahan Jozeph Paul Zhang di kanal YouTube miliknya sedang viral. Sebab, ia mengaku nabi ke-26. Bahkan, ia juga menghina Nabi Muhammad SAW.

“Yang bisa laporin gua ke polisi, gua kasih uang lo. Yang bisa laporin gua penistaan agama, nih gua nih nabi ke-26, Josep Fauzan Zhang, meluruskan kesesatan ajaran nabi ke-25 dan kecabulannya yang maha cabululllah," ucapnya seperti dilihat Medcom.id di kanal YouTube milikinya, Minggu, 18 April 2021.

Paul Zhang menyebut bakal memberi uang Rp1 juta bagi yang bisa melaporkannya ke polisi.
"Kalo Anda bisa laporan atas penistaan agama, gua kasih loh satu laporan Rp1 juta, maksimum 5 laporan supaya jangan bilang gua ngibul kan. jadi kan 5 juta, di wilayah polres berbeda,” kata dia.

Dalam video yang berdurasi hampir 3 jam tersebut ia juga melecehkan Allah SWT. Paul Zhang menyebut Allah sedang dikunci di Ka’bah. Bahkan, ia juga menyinggung ibadah puasa.
"Tema kita hari ini puasa lalim Islam. Luar biasa, lu yang puasa gua yang laper,” ujarnya.

(UWA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id