Warga Desa di Tuban Ogah Beli Avanza, Ini Baru 'Horang Kaya'

    Adri Prima - 17 Februari 2021 19:08 WIB
    Warga Desa di Tuban Ogah Beli Avanza, Ini Baru 'Horang Kaya'
    Warga Desa Sumergeneng, Tuban ramai-ramai beli mobil (Foto/ Clicks.id)



    Jakarta: Warga Desa Sumurgeneng, Tuban, Jawa Timur kini menjadi perbincangan setelah menjadi miliarder dadakan. Tidak tanggung-tanggung, satu desa tersebut seketika memborong ratusan mobil baru. 

    Seperti yang viral di media sosial (medsos), ratusan mobil baru diantarkan langsung ke Desa Sumergeneng, Tuban dengan pengawalan pihak kepolisian. 




    Total ada 176 mobil yang didatangkan ke desa tersebut. Dalam video yang diunggah oleh akun @ndorobeii terlihat truk towing berjejer rapi membawa 17 unit mobil baru. 

    Masing-masing truk towing tersebut membawa satu unit mobil baru beraneka merek. Dalam video yang viral di medsos beberapa mobil anyar yang dibeli antara lain, Toyota Rush, Kijang Innova Venturer (varian tertinggi), Honda Jazz, Honda HR-V, Mitsubishi Pajero hingga Mitsubishi Xpander. 

    Meski hanya sebagai warga Desa, namun untuk soal selera memilih kendaraan, warga Sumergeneng tidak kalah dengan kaum perkotaan. 

    Pasalnya tidak satupun warga Sumergeneng yang memilih membeli Avanza, model terlaris Toyota yang selama ini dijuluki sebagai 'mobil sejuta umat'. 

    Rasanya sah-sah saja, karena uang yang diterima oleh warga Desa Sumergeneng terbilang fantastis dari hasil pembebasan lahan untuk fasilitas kilang minyak. 

    Seperti diketahui, warga Desa Sumergeneng Tuban bisa kaya mendadak usai mendapatkan uang dari hasil penjualan tanah dari grass root refinery (GRR) kilang minyak yang melibatkan Pertamina-Rosneft, perusahaan asal Rusia. 

    Sebagian besar warga Sumergeneng mendadak jadi miliarder karena memperoleh duit sebesar Rp 8 miliar-Rp 10 miliar. Tak hanya itu, warga yang punya lahan 4 hektare bahkan mendapatkan uang hingga Rp 26 miliar. 

    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id