Medcom.id Sabet Anugerah Jurnalistik MH Thamrin

    Cindy - 02 November 2020 16:29 WIB
    Medcom.id Sabet Anugerah Jurnalistik MH Thamrin
    SEO Content Medcom.id Mohamad Rizal (kanan) menerima penghargaan anugerah Jurnalistik MH. Thamrin. Medcom.id
    Jakarta: Medcom.id menyabet Anugerah Jurnalistik Mohammad Hoesni (MH) Thamrin ke-46 PWI DKI pada 2020. Medcom.id menang dalam kategori jurnalistik infografis.

    "Selamat kepada para pemenang. Karya jurnalistik ini bukan sesuatu yang simpel, mencerminkan kerja keras, dan kerja serius," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin, 2 November 2020.

    Medcom.id meraih penghargaan tersebut lewat karya jurnalistik berjudul, Data Pemantau Covid-19 DKI Jakarta. Karya tersebut dibuat pada 20 Maret 2020.

    Anies berharap penghargaan ini dapat menggenjot kreativitas dan semangat para jurnalis. Dia mendorong jurnalis mulai menempatkan karya jurnalistiknya ke kancah internasional.

    "Mulailah menggunakan subtitle bahasa Inggris, baik di tulisan, infografis, atau videografis. Jakarta harus menjadi pelaku dunia, bukan hanya penonton pergerakan dunia," ucap dia.

    Sementara itu, SEO Content Medcom.id Mohammad Rizal merasa bersyukur atas raihan penghargaan Anugerah Jurnalistik MH.Thamrin. Dia mendedikasikan penghargaan ini kepada seluruh tim Medcom.id.

    Anugerah-Jurnalistik-MH-Thamrin-2020-kategori-infografis-Mohammad-Rizal-Medcom

    "Terima kasih akan support dari orang-orang hebat, tanpa dukungan mereka semua, kita tidak akan meraih penghargaan ini," ujar Rizal.

    Baca: Data Pemantau Covid-19 DKI Jakarta

    Dia berharap penghargaan ini membuat Medcom.id bisa menghasilkan produk-produk yang berkualitas. Sehingga, produk yang dihasilkan Medcom.id bisa membawa kebaikan untuk pembaca.

    Selain Medcom.id, ada tujuh media yang memenangkan anugerah jurnalistik MH Thamrin. Mulai dari kategori jurnalistik tulisan, tajuk, televisi streaming, jurnalistik video televisi terestrial, radio, dan jurnalistik foto.

    Anugerah jurnalistik MH Thamrin dengan kategori jurnalistik tulisan dimenangkan Antaranews lewat karya berjudul 'Wabah dan Sampah di Ibu Kota'. Kategori tajuk dimenangkan Koran Tempo dengan judul 'Atasi Ketimpangan Kota'.

    Pemenang kategori televisi streaming, yakni Kumparan.com dengan judul 'Membendung Banjir Jakarta'. Kemudian, kategori jurnalistik video televisi terestrial dimenangkan Kompas TV dengan judul 'Banjir Raksasa di Jabodetabek'.

    Kategori radio disabet RRI dengan judul 'Mitigasi Bencana Tantangan Proyek Fase 2 MRT Jakarta, Menjawab Tantangan Dunia'. Terakhir, pemenang kategori jurnalistik foto, yakni Detik.com dengan judul 'Menengok Tempat Pesan Makanan Pakai Tali Ember di Ibu Kota'.

    Acara Anugerah Jurnalistik MH Thamrin ini juga dihadiri Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari, serta jajaran pengurus teras PWI Jaya. Karena keterbatasan tempat, acara digelar dengan peserta sangat terbatas dan protokol kesehatan yang ketat.

    Di samping ketujuh pemenang, perwakilan sponsor juga hadir. Seperti Djarum Foundation, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), FIF, Bank BNI, Pegadaian, Bank DKI, Bank BRI, Gabungan Asosiasi Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), dan Sahabat Steven Musa.

    Anies sangat mengapresiasi kehadiran Atal Sembiring dan Steven Setiabudi. Steven merupakan pemilik dari Sahabat Steven Musa.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id