Jokowi Buka Hari Belanja Diskon Indonesia 2019

    Desi Angriani - 15 Agustus 2019 22:59 WIB
    Jokowi Buka Hari Belanja Diskon Indonesia 2019
    Presiden Joko Widodo . Foto: Antara/Wahyu Putro.
    Jakarta: Presiden Joko Widodo membuka hari belanja diskon Indonesia 2019. Event tahunan Indonesia Great Sale yang digelar sejak dua tahun lalu ini berlangsung selama 15-31 Agustus 2019.

    Dalam sambutannya, Jokowi meminta brand lokal berpartisipasi lebih besar dalam perhelatan ritel berskala nasional itu. Sebab, selama ini pasar dalam negeri sering didominasi oleh merek internasional.

    "Jangan hanya datang ke sini tapi ruangnya, outletnya, diberikan kepada brand asing agar menarik pembeli. Saudara-saudara bertanggung jawab itu," katanya  di The Hall Senayan City, Jakarta, Kamis 15 Agustus 2019. 

    Jokowi tak memungkiri masuknya brand asing disebabkan Indonesia merupakan pasar bebas dan terbuka. Hal itulah yang membuat produk dalam negeri menjadi kalah saing. Karena itu, butuh startegi dari para pemilik mall agar barang impor tidak membanjiri pasar Indonesia dengan memberikan porsi lebih besar ke produk dalam negeri.

    "Mestinya ada strategi dari mal untuk membantu pemerintah agar barang impor tidak membanjiri indonesia. Pasar besar seperti ini kok dibiarin kosong diisi orang lain, jangan dong," tegasnya.

    (Baca: Presiden Jokowi: Jangan Rendah Diri saat Mulai Buka Usaha)

    Ketua Umum HIPPINDO Budihardjo mengatakan event tahun ini diikuti lebih dari 200 perusahaan yang diwakili oleh 300 merek lokal dan asing, yang dijual di lebih dari 40.000 gerai di pusat perbelanjaan yang tersebar di 70 kota di seluruh Indonesia. 

    "HIPPINDO berhasil menggerakkan berbagai pihak, khususnya pusat perbelanjaan di sejumlah daerah turut menyelenggarakan acara serupa di bulan Agustus," ujar Budihardjo. 

    Tahun ini HBD Indonesia mengangkat tema Merah Putih Fun Pesta Diskon Persatukan Bangsa. HBD Indonesia 2019 merupakan kado istimewa dari para pelaku industri ritel untuk Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-74, karena penyelenggaraannya di Agustus, bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.



    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id