Eks Presiden AS Al Gore Apresiasi Penanganan Iklim Indonesia

    Theofilus Ifan Sucipto - 12 Desember 2019 07:15 WIB
    Eks Presiden AS Al Gore Apresiasi Penanganan Iklim Indonesia
    Mantan Wakil Presiden Amerika Serikat Al Gore mengapresiasi Indonesia atas usaha penanganan dampak perubahan iklim. Foto: dok Kementerian LHK.
    Madrid: Mantan Wakil Presiden Amerika Serikat Al Gore mengapresiasi Indonesia atas usaha penanganan dampak perubahan iklim. Al Gore menilai langkah Indonesia paling terasa dari sektor regulasi.

    "Indonesia menjadi contoh negara yang banyak mengubah kebijakan untuk mengarah ke solusi untuk krisis iklim," kata Al Gore di Paviliun Indonesia, Gedung Ifema Madrid, Spanyol, Rabu, 11 Desember 2019.

    Al Gore menyebut Indonesia adalah salah satu negara yang terpengaruh degan perubahan iklim. Misalnya, kata dia, meningkatnya permukaan air laut dan pemindahan Ibu Kota negara ke Kalimantan.

    Namun di tengah itu semua, Al Gore melihat harapan dari Indonesia. Menurutnya, biaya pembangkit listrik dari panas matahari dan angin sudah lebih lebih murah dibanding batu bara. 

    Pendiri organisasi Climate Reality Project itu menegaskan, penggunaan batu bara sudah harus dikurangi melalui regulasi yang tegas. Sebab, batu bara merupakan salah satu penghasil emisi. "Pastinya ada cara mengubah kebijakan itu," ujar Al Gore.

    Dia yakin Indonesia bakal semakin serius menangani dampak perubahan iklim. Apalagi, lanjut Al Gore, progres Indonesia mengurangi emisi berhasil menyita perhatian dunia. 

    "Saya tidak tahu pemimpin Climate Reality mana di dunia ini yang lebih antusias, berkomitmen, dan semangat dari Climate Reality Indonesia," pungkas Al Gore.



    (HUS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id