Bimas Bantu Warga Korban Banjir

    Zakaria Habib - 06 Januari 2020 00:41 WIB
    Bimas Bantu Warga Korban Banjir
    Bhabinkamtibmas membantu warga korban banjir di Jalan Mangga Besar. (Foto: Dok Humas Polres Jakarta Barat)
    Jakarta: Banjir besar yang menimpa DKI Jakarta menyebabkan banyak kerugian terhadap warga yang terdampak banjir. Banyak rumah warga yang rusak diterjang banjir, barang-barang yang hilang, hingga warga juga mengalami sakit.

    Di antaranya adalah seorang warga bernama Hasan yang rumahnya mengalami kerusakan akibat banjir di Jalan Mangga Besar IX Gang Lusupan II Rt 001/ 001 Tangki, Tamansari, Jakarta Barat.

    Hasan sedang menderita sakit akibat dampak banjir yang menimpanya. Sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas pada warga yang terkena musibah, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tangki Polsek Metro Tamansari Jakarta Barat, Ipda Suyoto, mengambil inisiatif untuk membantu Hasan.

    Ipda Suyoto bersama Ketua RT 001/ RW 01, Encumbu dan petugas PPSU membantu rumah Hasan yang kondisi atap rumah dan plafonnya runtuh karena kayu rumah tersebut rapuh akibat terkena banjir.

    “Kita sebagai pengayom masyarakat, sudah seharusnya kita membantu masyarakat, apa lagi saat ini sedang dilanda banjir,” kata Ipda Suyoto, Minggu, 5 Januari 2020.

    Suyoto menjelaskan upaya yang dilakukannya merupakan realisasi dari bentuk empati institusi Polri terhadap masyarakat yang tengah mengalami kesusahan.

    "Semoga bantuan yang kita berikan bisa dirasakan ditengah masyarakat, dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah," kata dia.



    (EKO)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id