Korlantas Siapkan Strategi Hadapi Arus Mudik Nataru

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 09 Desember 2019 04:52 WIB
    Korlantas Siapkan Strategi Hadapi Arus Mudik Nataru
    Kepala Korlantas Polri Irjen Istiono. (Foto: Medcom.id/Antonio)
    Jakarta: Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menyiapkan sejumlah strategi menghadapi arus mudik natal dan tahun baru (Nataru) 2020. Jajaran Korlantas berupaya keras memberi kenyamanan bagi pengguna jalan.

    Kepala Korlantas Polri Irjen Istiono mengaku telah menyiapkan personel untuk menghadapi Nataru. Petugas disiapkan untuk mengatur kelancaran lalu lintas di jalan tol, jalan arteri, lokasi wisata hingga area pelabuhan, laut dan udara, termasuk tempat ibadah.    

    "Kami akan melayani dengan maksimal, baik di titik rest area maupun di titik peristirahatan walaupun bukan jalan tol," kata Istiono saat kunjungan pengoperasian tol layang Jakarta-Cikampek (Japek) II di Kilometer 10, dikutip dari Antara, Minggu, 8 Desember 2019.

    Jenderal bintang dua ini memprediksi puncak arus mudik Nataru terbagi dua. Pertama puncak arus mudik Natal 2019 terjadi pada 21-22 Desember 2019. Sedangkan puncak arus mudik tahun baru 2020 sekitar 28-29 Desember 2019.

    Hadir Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Direktur Utama Jasa Raharja Budi Rahardjo Slamet serta Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Arryani dalam kunjungan pengoperasian jalan tol layang Japek II tersebut.

    Budi mengatakan pengoperasian tol layang Japek II akan dimulai pada 20 Desember 2019. Jadwal pengoperasian ini mundur dari rencana peresmian sebelumnya yakni pada 15 Desember. Alasannya, masih dilakukan penyelesaian rambudan penghalusan jalan.
     
    "Tadi sudah disepakati bahwa operasional awal Japek IIuntuk umum mundur jadi 20 Desember, dengan kecepatan maksimal 60 kilometer perjam," kata Budi.



    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id