Pemukul Pelaku Tabrak Lari di Mangga Besar Diselidiki

    Sunnaholomi Halakrispen - 31 Agustus 2018 15:43 WIB
    Pemukul Pelaku Tabrak Lari di Mangga Besar Diselidiki
    Kapolsek Tamansari AKBP Ruly Indra--Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen.
    Jakarta: Pelaku tabrak lari di Mangga Besar dikeroyok massa hingga mengalami luka di bagian wajah dan dada. Kapolsek Tamansari AKBP Ruly Indra mengatakan, warga yang memukuli pelaku tabrak lari di Mangga Besar tengah diselidiki.

    "Sekarang lagi kita selidiki," ujar Ruly di Polda Metro Jaya, Jumat, 31 Agustus 2018.

    Ia menyatakan tidak menutup kemungkinan pihaknya akan memanggil para pemukul tersebut. Pasalnya, perilaku warga yang main hakim dengan mengeroyok orang lain tidak dibenarkan.

    "Kita tetap melakukan penyelidikan orang-orang siapa yang ibarat melakukan tindakan anarkistis itu. Ya itu tidak dibenarkan itu, walaupun awalnya yang bersangkutan (Franky) lari terus dikejar kan lari," paparnya.

    Sementara itu, berdasarkan video kejadian tersebut yang telah viral, terlihat ada oknum driver ojek online (ojol) yang ikut mengeroyok pelaku. Terkait hal tersebut, Ruly memaparkan bahwa itu hanya sebagai petunjuk, bukan kepastian membawa nama komunitas ojol.

    "Mungkin dari beberapa pemukul adalah dari suatu komunitas tertentu. Tanggung jawab tetap akan pada perorangan. Siapa berbuat apa akan bertanggung jawab untuk diri sendiri," pungkas dia.

    Ia pun menuturkan dirinya telah memanggil komunitas ojol tersebut dan memberikan saran apabila bagian dari mereka ikut mengeroyoki Franky.

    Baca: Pengguna Sabu Tabrak Lari Warga di Mangga Besar

    Sebelumnya, peristiwa tabrak lari bermula saat Franky menyenggol warga di Mangga Besar 7. Franky kemudian melaju ke Tamansari 10 dan kembali menabrak orang. Ia pun diteriaki maling oleh warga sekitar.

    Franky melarikan diri hingga nekat memasuki jalur Transjakarta. Namun, mobil Franky terjebak lantaran ada bus TransJakarta yang berhenti. Franky hendak menerobos pembatas jalan, tetapi warga sudah mengepung.

    Aksi tabrak lari Franky pun viral. Di video yang beredar, terlihat ceceran darah. Polisi belum dapat memastikan ceceran darah itu dari pelaku atau korban.

    Di sisi lain, pelaku mengalami luka di bagian wajah dan dada. Sedangkan, korban mengalami luka ringan dan sudah dibawa ke Polsek Tamansari untuk diperiksa.

    Kondisi motor korban agak rusak. Motor korban dan mobil pelaku hingga kini masih diamankan di Polsek untuk dilakukan penyidikan.

    Peristiwa di Jalan Hayam Wuruk, Tamansari, Jakarta Barat, itu menyebabkan kerusakan di sekitar halte TransJakarta. Beton pembatas jalan pecah.



    (YDH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id