Ketua DPR Berduka Anak-anak Menjadi Korban Teror Bom

Anggi Tondi Martaon - 16 Mei 2018 18:00 wib
Ketua DPR Bambang Soesatyo. Foto: MI/ Susanto
Ketua DPR Bambang Soesatyo. Foto: MI/ Susanto

Jakarta: Ketua DPR RI Bambang Soesatyo kehilangan kata-kata saat memasuki ruangan ICU Rumah Sakit Bhayangkara di kantor Polda Jawa Timur. Dia tertegun saat melihat bocah perempuan yang selamat dari aksi teror bom bunuh diri di kantor Mapoltesta Surabaya, Senin, 14 Mei 2018.

"Dada ini langsung bergemuruh, gigi gemeretuk, dan kedua tangan saya mengepal keras menahan geram melihat anak tidak berdosa ini menjadi korban biadab kedua orang tuanya yang menjadi pelaku bom bunuh diri," kata Bambang dalam keterangan tertulis, Rabu, 16 Mei 2018.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Mahfud menjelaskan, kejadian berawal saat dua motor memasuki gerbang Mapolresta Surabaya. Motor pertama dinaiki dua lelaki, dan motor kedua dikendarai oleh seorang lelaki, seorang perempuan dewasa, dan anak perempuan tadi. 

Petugas pun menghambat laju kedua motor karena masuk melalui jalur mobil (bukan jalur masuk motor). Namun tiba-tiba bom yang diikat di pinggang sang bapak dan ibu, meledak. Bocah tersebut terlempar saat bom yang dibawa kedua orang tuanya meledak. Dari balik kepulan asap tebal, dia keluar dan berdiri dengan raut muka menahan sakit. 

Tak lama, AKBP Roni Faisal yang kebetulan sedang bertugas dengan cepat meraih dan menggendong anak malang itu menjauh dari titik ledakan. Peristiwa penyelamatan anak perempuan  di markas Polrestabes Surabaya tersebut kemudian beredar luas di media sosial.

"Empat pengandara motor terduga teroris dinyatakan tewas, hanya anak perempuan tadi, berinisial AIS yang selamat. Mereka ternyata satu keluarga, suami, istri, dan tiga anaknya. Astagfirullah," ujar Ketua DPR.    



(ROS)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.