Sepanjang Iduladha, Ini Deretan Sapi Ngamuk yang Disiarkan di Metro TV

    MetroTV - 21 Juli 2021 09:57 WIB
    Sepanjang Iduladha, Ini Deretan Sapi <i>Ngamuk</i> yang Disiarkan di Metro TV
    Tangkapan layar Metro TV



    Jakarta: Sapi mengamuk kerap menjadi perhatian tersendiri selama Iduladha. Metro TV menayangkan beberapa kejadian tersebut pada pelaksanaan kurban, Selasa, 20 Juli 2021.

    Salah satu contohnya, seekor sapi berukuran besar kabur ke permukiman padat penduduk di Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Hal tersebut membuat warga panik karena sapi mengamuk dan menyerang warga setempat.

     



    “Seekor sapi milik warga setempat lepas dan ngamuk, sapi sempat menyeret dan menyeruduk salah seorang pawang sapi. Sapi mengamuk pada saat diturunkan dari mobil," ujar Presenter Metro TV Aviani Malik dalam Program Metro Hari Ini.

    Sapi tersebut berkeliaran dan masuk ke gang-gang sempit di sekitar lokasi. Warga terlihat panik dan ketakutan melihat kejadian tersebut. Kejadian tersebut direkam oleh salah seorang warga dan viral di media sosial.

    Selain di Jakarta Utara, sapi lepas dan mengamuk sampai terperosok ke dalam sumur terjadi di Karanganyar, Jawa Tengah. Sapi mengamuk saat hendak diturunkan dari mobil. Petugas damkar dan relawan berupaya mengevakuasi sapi dari dalam sumur.

    Pengangkatan sapi menggunakan sling rantai. Awalnya, sapi mengamuk sehingga lepas dari pegangan pawang. Kemudian, sapi memasuki komplek warga setempat sehingga berakhir terperosok ke dalam sumur.

    "Setelah bergulat selama dua jam, sapi berbobot 700 kilogram (kg) itu akhirnya dapat dievakuasi dengan selamat," ujar Aviani.

    Di Ciamis Jawa Barat, sapi kurban lagi-lagi sempat kabur dan mengamuk ke jalan raya saat akan disembelih. Peristiwa ini terjadi di jalan Cihaurbeti. Sapi berhasil dikendalikan dan tidak melukai warga. (Taris Dwi Aryani)

    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id