Kapolri Wanti-wanti Kasus Covid-19 Meroket Saat Nataru

    Fachri Audhia Hafiez - 27 November 2021 18:22 WIB
    Kapolri Wanti-wanti Kasus Covid-19 Meroket Saat Nataru
    Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (tengah). Dok.istimewa



    Bogor: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berharap masyarakat bisa menjaga penurunan kasus covid-19 yang terjadi saat ini. Tren baik tersebut juga harus dijaga hingga momentum libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

    "Laju pengendalian angka covid-19 yang saat ini sudah berhasil kita jaga, tidak kemudian meningkat. Karena pengalaman beberapa tahun yang lalu pascanataru itu sempat terjadi kenaikan dua kali lipat," kata Listyo saat meninjau kegiatan vaksinasi covid-19 di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 27 November 2021.

     



    Listyo tak memungkiri bakal terjadi peningkatan mobilitas masyarakat saat Nataru. Dia memprediksi 19 juta warga akan mudik di akhir tahun.

    "Diperkirakan kurang lebih 19 juta masyarakat yang akan melaksanakan rangkaian aktivitas kegiatan. Sehingga, ini tentunya ini menjadi perhatian kita semua agar di masa Nataru nanti," ucap Listyo.

    Baca: 1,1 Juta Orang Divaksin Covid-19 Hari Ini

    Menurut Listyo, salah satu upaya menekan laju penularan covid-19 dengan mengakselerasi vaksinasi. Melalui vaksin, penularan virus korona bisa ditekan.

    Dia berharap seluruh masyarakat mendukung program vaksinasi. Dukungan masyarakat akan mempercepat tercapainya kekebalan kelompok atau herd immunity.

    "Bahwa, target vaksinasi yang diharapkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo untuk bisa mencapai angka 70 persen di akhir Desember ini betul-betul bisa tercapai," ujar Listyo.

    (NUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id