comscore

Latihan Militer Bersama Indonesia-AS Selesai, TNI Mengaku Belajar Banyak

MetroTV - 16 Agustus 2021 09:42 WIB
Latihan Militer Bersama Indonesia-AS Selesai, TNI Mengaku Belajar Banyak
TNI AD mengaku belajar banyak dari kegiatan Garuda Shield ke-15 di Sulawesi Utara dan Sulawesi Selatan setelah menjalani 2 minggu latihan bersama.
Jakarta: Latihan militer TNI Angkatan Darat (AD) dan US Army resmi ditutup pada 16 Agustus 2021. TNI AD mengaku belajar banyak dari kegiatan Garuda Shield ke-15 di Sulawesi Utara dan Sulawesi Selatan setelah menjalani 2 minggu latihan bersama.

“Kami melihat perbedaan antara apa yang mereka kuasai dan kita kuasai,” kata Wakil Kepala Staf TNI AD, Letnan Jendral TNI Bakti Agus, dalam tayangan Metro Pagi Primetime di Metro TV, Minggu, 16 Agustus 2021.
Latihan tempur bersama TNI AD dan US Army ini rutin digelar setiap tahun dan menjadi ajang saling berbagi pengetahuan dan pengalaman. Di Makalisung, Sulawesi Utara, kesatuan dari kedua negara saling bertukar informasi mengenai pola taktik penyerangan.

Penutupan acara latihan bersama Garuda Shield ini ditandai dengan upacara penutupan yang digelar di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) TNI AD Baturaja, Sulawesi Selatan. Bakti Agus menyatakan TNI belajar banyak hal baru dalam latihan bersama Garuda Shield ke-15 ini.

Salah satunya, perbedaan dari segi peralatan utama sistem persenjataan (alutsista) dan strategi operasi. Pengamat strategi di lapangan akan mengevaluasi pembelajaran yang didapat untuk kegiatan selanjutnya.

Ia mengatakan latihan bersama yang dilakukan selama 2 minggu ini berjalan sukses. Ia pun berharap agar latihan ini dapat meningkatkan kerja sama kedua negara. Selain itu, latihan bersama dengan tentara negara lain diharap prajurit TNI yang profesional dan bertaraf internasional.

“Kita memperbaiki diri. Apa yang bisa kita lakukan yang nantinya menjadi lebih baik,” kata Bakti Agus. (Aulia Syifa)

(SUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id