44 Eks Pegawai KPK Resmi Jadi ASN Polri

    Siti Yona Hukmana - 09 Desember 2021 17:36 WIB
    44 Eks Pegawai KPK Resmi Jadi ASN Polri
    Sebanyak 44 eks pegawai KPK dilantik sebagai ASN Polri. Medcom.id/Siti Yona Hukmana



    Jakarta: Sebanyak 44 mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menjadi aparatur sipil negara (ASN) Polri. Mereka dilantik langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

    "Baru saja menerima penyerahan surat keputusan (SK) pengangkatan khusus kepada 44 personel yang akan bergabung menjadi PNS Polri," kata Listyo di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 9 Desember 2021.

     



    Listyo mengatakan dengan diterima SK itu, maka ke-44 orang tersebut resmi menjadi keluarga besar Polri. Listyo menyebut ke-44 eks pegawai KPK itu akan menjalani pembekalan atau pendidikan selama dua pekan di Pusat Pendidikan Administrasi (Pusdikmin) Bandung, Jawa barat.

    "Itu pembekalan PNS dan gambaran tentang organisiasi Polri, akan kita lantik sesuai nomor induk pegawai (NIP) pada 1 Januari 2021, rekan-rekan resmi jadi PNS Polri," ujar jenderal bintang empat itu.

    Tri Brata (TB) 1 mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada 44 orang tersebut. Kehadiran mereka diyakini akan memperkuat organisasi Polri dalam pemberantasan tindak pidana korupsi (tipikor).

    Menurut Listyo, hal itu sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo pada saat pelaksanaan perayaan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) di KPK, Jakarta Selatan tadi pagi. Kepala Negara menyampaikan pemberantasan korupsi tidak hanya masalah penegakan hukum, namun harus lebih bersifat fundamental.

    "Selesaikan akar-akar permasalahan, karena itu sangat penting diperkuat divisi pencegahan dalam pemberantasan korupsi," ungkap Listyo.

    Ke-44 orang itu sebelumnya menjalani uji kompetensi di TNCC Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada Selasa, 7 Desember 2021. Mereka akan ditempatkan sesuai kompetensi atau keahlian masing-masing saat berada di KPK.

    Baca: 44 Eks Pegawai KPK Siap Mengabdi Lewat Polri
     

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id